PERAN DAN KENDALA KEJAKSAAN NEGERI PALEMBANG DALAM PENANGANAN MASA PENAHANAN BERLEBIH (OVERSTAY)

DITYA MUTIARA HIDAYAT, NIM. 502018244 (2022) PERAN DAN KENDALA KEJAKSAAN NEGERI PALEMBANG DALAM PENANGANAN MASA PENAHANAN BERLEBIH (OVERSTAY). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502018244_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502018244_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] Text
502018244_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
502018244_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text
502018244_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
502018244_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)
[img] Text
502018244_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PERAN DAN KENDALA KEJAKSAAN NEGERI PALEMBANG DALAM PENANGANAN MASA PENAHANAN BERLEBIH (OVERSTAY) Oleh : DITYA MUTIARA HIDAYAT NIM : 502018244 Kejaksaan Republik Indonesia suatu lembaga negara yang melaksanakan kekuasaan negara khusus di bidang penuntutan. Kejaksaan Negeri Palembang ialah suatu lembaga kejaksaan yang berkedudukan di kota Palembang dan daerah hukumnya meliputi wilayah kekuasaan Kota Palembang. Penuntut umum ialah Jaksa yang diberi wewenang dan tugas untuk melakukan dan melaksanakan penetapan hakim dan dalam melaksanakan tugas sering menghadapi kendala salah satu diantara itu keterlambatan dalam administratif. Overstay atau masa penahanan berlebih muncul karena masalah kendala dalam administratif dan ini merupakan bentuk pelanggaran hak asasi manusia karena telah merenggut kemerdekaan dari seseorang. Overstay atau masa penahanna berlebih ialah penahanan terdakwa atau narapidana yang sudah melebihi batas waktu untuk penahanan. Masalah ini kurang mendapat perhatian akan tetapi dampak yang ditimbulkan cukup serius untuk negara. Metode dalam penelitian ini menggunakan yuridis normatif dengan ditambah data empiris untuk memecahkan masalah yang di teliti dari data primer yang didapatkan dari data dilapangan yang bersumber dari informasi maupun data yang didapatkan pada instansi dan data sekunder yang didapatkan secara yuridis dari pemerintahan berupa Undang-undang dan peraturan di bawah Undang-undang. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Kejaksaan Negeri Palembang memegang peranan penting dalam menyelesaikan masalah administratif dalam overstay. Kejaksaan Negeri palembang juga bisa menghadapi dan menyelesaikan kendala yang berupa volume perkara yang terus meningkat, lambat dalam administrasi, kurang sumber daya manusia dan jaksa yang banyak menghadapi perkara. Kata Kunci : Kejaksaan, penanganan, overstay

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. M. Soleh Idrus, SH., MS 2. Dr. Reny Okpirianti, SH., M.Hum
Uncontrolled Keywords: Kejaksaan, penanganan, overstay
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 12 Oct 2022 04:17
Last Modified: 12 Oct 2022 04:17
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22968

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.