PENGARUH PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS, KOMITMEN PROFESIONAL, PENGALAMAN KERJA, DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI (Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang)

Dea Lita Pransaska, Nim : 222018317 (2022) PENGARUH PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS, KOMITMEN PROFESIONAL, PENGALAMAN KERJA, DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI (Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018317_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (629kB) | Preview
[img] Text
222018317_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Dea Lita Pransaska/ 222018317/ 2022/ Pengaruh Pertimbangan Tingkat Materialitas, Komitmen Profesional, Pengalaman Kerja, dan Kompetensi Auditor Terhadap Ketepatan Pemberian Opini (Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang) Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menjawab rumusan masalah yang ada yaitu bagaimanakah Pengaruh Pertimbangan Tingkat Materialitas, Komitmen Profesional, Pengalaman Kerja, dan Kompetensi Terhadap Ketepatan Pemberian Opini (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang). Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pertimbangan tingkat materialitas, komitmen profesional, pengalaman kerja, dan kompetensi auditor secara bersama-sama terhadap ketepatan pemberian opini. Untuk mengetahui pengaruh pertimbangan tingkat materialitas, komitmen profesional, pengalaman kerja, dan kompetensi auditor secara parsial terhadap ketepatan pemberian opini. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah auditor yang ada di Kantor Akuntan Publik (KAP) Kota Palembang sebanyak 55 responden. Variabel yang digunakan adalah pertimbangan tingkat materialitas, komitmen profesional, pengalaman kerja, kompetensi, dan ketepatan pemberian opini. Data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif. Hasil menunjukkan bahwa secara bersama-sama pertimbangan tingkat materialitas, komitmen profesional, pengalaman kerja, dan kompetensi berpengaruh signifikan terhadap ketepatan pemberian opini. Secara parsial pertimbangan tingkat materialitas dan pengalaman kerja berpengaruh signifikan terhadap ketepatan pemberian opini, sedangkan komitmen profesional dan kompetensi auditor tidak berpengaruh signifikan terhadap ketepatan pemberian opini. Kata Kunci : Pertimbangan Tingkat Materialitas, Komitmen Profesional, Pengalaman Kerja, Kompetensi, dan Ketepatan Pemberian Opini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 24 Sep 2022 05:03
Last Modified: 24 Sep 2022 05:03
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22648

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.