PENGARUH KOMPETENSI APARATUR DESA, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, DAN WHISTEBLOWING SYSTSEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN PADA PENGELOLAAN DANA DESA (Studi Empiris Pada Desa-Desa Di Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat )

Klara Agustina, NIM : 222018222 (2022) PENGARUH KOMPETENSI APARATUR DESA, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, DAN WHISTEBLOWING SYSTSEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN PADA PENGELOLAAN DANA DESA (Studi Empiris Pada Desa-Desa Di Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018222_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (648kB) | Preview
[img] Text
222018222_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Klara Agustina/ 222018222/ 2022/ Pengaruh Kompetensi Aparatur Desa, Sistem Pengendalian Internal, Whisteblowing System Terhadap Pencegahan Kecurangan Pada Pengelolaan Dana Desa (Studi Empiris Pada Desa-Desa di Kecamatan Pajar Bulan). Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu bagaimana pengaruh kompetensi aparatur desa, sistem pengendalian internal dan whistleblowing system terhadap pencegahan kecurangan pada Desa-Desa di Kecamatan Pajar Bulan. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh kompetensi aparatur desa, sistem pengendalian internal, dan whistleblowing sistem terhadap pencegahan kecurangan pada Desa-Desa di Kecamatan Pajar Bulan secara parsial dan simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiasif. Tempat penelitian dilakukan Kantor Kepada Desa di Kecamatan Pajar Bulan. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, koefesien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji t dan uji f dibantu oleh Sttistic Program For Spesial Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukan bahwa Kompetesi Aparatur Desa tidak berpengaruh terhadap Pencegahan Kecurangan pada Kantor Kepala Desa Kecamatan Pajar Bulan. Sistem Pengendalian Internal berpengaruh Terhadap Pencegahan Kecurangan pada kantor Kepala Desa Kecamatan Pajar Bulan. Whistleblowing System tidak berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan pada kantor Kepala Desa Kecamatan Pajar Bulan. Penelitian ini juga menunjukan bahwa kompetensi aparatur desa, sistem pengendalian internal, dan whistleblowing system memiliki pengaruh secara simultan terhadap pencegahan kecurangan pada kantor Kepala Desa Kecamatan Pajar Bulan . Kata Kunci : Kompetensi Aparatur Desa, Sistem Pengendalian Internal, Whistleblowing System, Pencegahan Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 24 Sep 2022 05:04
Last Modified: 24 Sep 2022 05:04
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22647

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.