Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi dan Sistem Pengendalian Intern Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pada UKM Ilir Barat Kota Palembang

JUS MITA RATU, NIM. 222018148 (2022) Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi dan Sistem Pengendalian Intern Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pada UKM Ilir Barat Kota Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
222018148_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)
[img] Text
222018148_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
222018148_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[img] Text
222018148_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (891kB)
[img] Text
222018148_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
222018148_DAFTTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
222018148_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
222018148_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjawab rumusan masalah yang ada yaitu apakah Kualitas Sistem Informasi Akuntansi dan Sistem Pengendalian Intern berpengaruh Terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada UKM Ilir Barat Kota Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah bagian akuntansi atau staff akuntansi di UKM Ilir Barat Kota Palembang sebanyak 16.131 responden. Variabel yang digunakan adalah kualitas sistem informasi, sistem pengendalian intern, dan kualitas laporan keuangan. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner. Pengujian data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial, analisis inferensial pada penelitian ini yaitu uji asumsi klasik (normalitas data, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Teknik analisis data dalam penelitian ini dibantu oleh program Statistical Program For Special Science (SPSS) versi 25. Hasil penelitian uji data yang digunakan itu menghasilkan bahwa data yang di uji berupa kuesioner itu semuanya valid dan reliabel. Dari teknik analisis statistik deskriptif dihasilkan menunjukkan nilai dominan tinggi dan analisis statistik inferensial pada penelitian ini yaitu uji asumsi klasik mrnunjukkan bahwa hasilnya berdistribusi normal tidak terjadi multikolinearitas dan tidak terjadi heteroskedastisitas sedangkan uji regresi linear berganda menunjukkan variabel kualitas sistem informasi akuntansi dan sistem pengendalian intern dianggap konstan maka kualitas laporan keuangan meningkat. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi akuntansi dan sistem pengendalian intern berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pada UKM Ilir Barat Kota Palembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Yuhanis Ladewi,SE.,M.Si.,Ak.,CA Saekarini Yuliachtri,S.E.,AK.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Pengendalian Intern, dan Kualitas Laporan Keuangan.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Bisnis
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 23 Sep 2022 01:46
Last Modified: 23 Sep 2022 01:46
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22570

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.