ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA ERA NEW NORMAL DI SMA NEGERI 1 PAMPANGAN

Wana Lestari, NIM. 342018018 (2022) ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA ERA NEW NORMAL DI SMA NEGERI 1 PAMPANGAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
342018018_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text
342018018_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text
342018018_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text
342018018_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text
342018018_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text
342018018_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text
342018018_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text
342018018_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Pelaksanan pembelajaran tatap muka terbatas memiliki keterbatasan waktu,semula 45 menit dalam 1 JP menjadi 30 menit dalam 1 JP, menurut guru waktu tersebut kurang optimal untuk menuntaskan tujuan pembelajaran, Maka dari itu peneliti melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan dan penilaian pembelajaran. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini ialah 2 guru biologi dan siswa kelas XI-I MIPA dan XI-3 MIPA. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 1 Pampangan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Guru sudah menyiapkan seluruh perencanaan pembelajaran yaitu silabus, RPP, media pembelajaran dan Bahan ajar (2) Pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan guru sudah baik, namum belum menerapkan model pembelajaran dan proses pembelajaran tidak sesuai dengan RPP yang telah dibuat guru dengan pertimbangan waktu belajar yang singkat. (3) pada penilaian aspek pengetahuan (kognitif) guru sudah melakukannya dengan baik, namun untuk aspek sikap (afektif) dan aspek (psikomotorik) belum memiliki rubrik instrumen penilaian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Sri Wardhani, M.Si. 2. Ervina Mukharomah, S.Pd., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: New Normal, Perencaan Pembelajaran, Pelaksanaan Pembelajaran, Penilaian Pembelajaran
Subjects: Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 22 Sep 2022 05:08
Last Modified: 22 Sep 2022 05:08
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22534

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.