Pengaruh Kompleksitas Penugasan Audit, Kompetensi Auditor Dan Teknolgi Informasi Terhadap Kualitas Audit. (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Di Kota Palembang).

Elisyah Soegiarti, NIM. 222018294 (2022) Pengaruh Kompleksitas Penugasan Audit, Kompetensi Auditor Dan Teknolgi Informasi Terhadap Kualitas Audit. (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
222018294_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Elisyah Soegiarti/222018294/2022/Pengaruh Kompleksitas Penugasan Audit, Kompetensi Auditor Dan Teknolgi Informasi Terhadap Kualitas Audit. (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Di Kota Palembang). Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu bagaimanakah pengaruh kompleksitas penugasan audit, kompetensi audit dan teknologi informasi terhadap kualitas audit pada kantor akuntan publik di kota Palembang. Tujuannya untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompleksitas penugasan audit, kompetensi auditor dan teknologi informasi terhadap kualtas audit. Secara parsial penelitian ini menggunakan jenis penelitian adalah deskriptif dan asosiatif. Lokasi penelitian dilakukan di kantor akuntan publik di kota Palembang. Variabel yang digunakan adalah kompleksitas penugasan audit, kompetensi auditor, teknologi informasi, dan kualitas audit. Populasi penelitian ini adalah 10 kantor akuntan publik di kota Palembang. Sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh yaitu 10 KAP di kota Palembang. Data yang digunakan yaitu data primer. Pengujian data menggunakan uji validitas dan reabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, statistik inferensial yaitu uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas) dan analisis regresi linier berganda serta uji koefisien determinasi (R2). Pengolahan data penelitian ini menggunakan program komputer spss versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pengujian data menunjukkan hasil data yang diuji berupa kuesioner semua variabel valid dan reliabel. Teknik analisis statistik deskriptif per indikator menunjukkan bahwa nilai domainnya tinggi dan beberapa sedang. Pada analisis statistik inferensial yaitu pada uji asumsi klasik menunjukkan bahwa nilai residual berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas dan tidak terjadi heterokedastisitas. Pada uji regresi linear berganda manunjukkan bahwa variabel kompleksitas penugasan audit, kompetensi auditor, dan teknologi informasi dianggap konstan maka kualitas audit akan meningkat, dapat disimpulkan bahwa secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa kompleksitas penugasan audit dan kompetensi auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit, sedangkan teknologi informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit pada kantor akuntan publik di kota Palembang. Kata kunci: kompleksitas penugasan audit, kompetensi auditor, teknologi informasi dan kualitas audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr.Yuhanis Ladewi,S.E.,M.Si.,Ak.,CA 2. Nurul Hutami Ningsih,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: kompleksitas penugasan audit, kompetensi auditor, teknologi informasi dan kualitas audit.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Irwan syah
Date Deposited: 22 Sep 2022 02:02
Last Modified: 22 Sep 2022 02:02
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22507

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.