PENGARUH PERENCANAAN PAJAK (TAX PLANNING), BEBAN PAJAK DAN RASIO HUTANG (DEBT RATIO) TERHADAP EKUITAS

Risma Septiana, NIM : 222018103 (2022) PENGARUH PERENCANAAN PAJAK (TAX PLANNING), BEBAN PAJAK DAN RASIO HUTANG (DEBT RATIO) TERHADAP EKUITAS. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018103_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (803kB) | Preview
[img] Text
222018103_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
222018103_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text
222018103_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] Text
222018103_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
222018103_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
222018103_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
222018103_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK RismaSeptiana/222018103/2022/Pengaruh Perencanaan Pajak (Tax Planning), Beban Pajak dan Rasio Hutang (Debt to Ratio) Terhadap Ekuitas pada Perusahaan Manufaktur Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana Pengaruh Perencanaan Pajak (Tax Planning) Terhadap Ekuitas Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. 2) Bagaimana Pengaruh Beban Pajak Terhadap Ekuitas Pada Perusahaan manufaktur Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. 3) Bagaimana Pengaruh Rasio Hutang (Debt to Ratio) Terhadap Ekuitas Pada Perusahaan manufaktur Sektor Perbankan yang Terdaftar di bursa Efek indonesia. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Pengaruh Perencanaan Pajak (Tax Planning) Terhadap Ekuitas Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. 2) Pengaruh Beban Pajak Terhadap Ekuitas Pada Perusahaan manufaktur Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. 3) Pengaruh Rasio Hutang (Debt to Ratio) Terhadap Ekuitas Pada Perusahaan manufaktur Sektor Perbankan yang Terdaftar di bursa Efek indonesia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data sekunder. Sampel dalam penelitian ditunjukkan 46 perusahaan manufaktur sektor perbankan yang terdaftar di bursa efek indonesia. Metode pengumpulan data adalah analisis dokumen. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Teknik analisis data dibantu oleh Software Statistical Program For Special Science (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) secara persial perencanaan pajak (tax planning) tidak berpengaruh terhadap ekuitas pada perusahaan manufaktur sektor pernbankan yang terdaftar di bursa efek indonesia. 2) secara persial beban pajak berpengaruh terhadap ekuitas pada perusahaan manufaktur sektor perbankan yang terdaftar di bursa efek indonesia. 3) secara persial rasio hutang (debt to ratio) tidak berpengaruh terhadap ekuitas pada perusahaan manufaktur sektor perbankan yang terdaftar di bursa efek indonesia. Kata Kunci : Perencanaan Pajak, Beban pajak , Rasio Hutang dan Ekuitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. M.Orba Kurniawan, S.E.S.H.,M.Si 2. Lis Djuniar,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Perencanaan Pajak, Beban pajak , Rasio Hutang dan Ekuitas
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 15 Sep 2022 02:57
Last Modified: 15 Sep 2022 02:57
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22237

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.