Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Dan Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi ((Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Seberang Ulu)

Rameliya Kuntesa, NIM. 222018096 (2022) Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Dan Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi ((Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Seberang Ulu). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018096_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text
222018096_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
222018096_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
222018096_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
222018096_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
222018096_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
222018096_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
222018096_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini secara persial yaitu untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan teknologi informasi perpajakan, kesadaran wajib pajak, sanksi pajak dan pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif. Tempat penelitian dilakukan di KPP Pratama Palembang Seberang Ul. Variabel yang digunakan adalah Pemanfaatan Teknologi Informasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak dan Pelayanan Pajak Terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Populasi yang digunkan dalam penelitian ini sebanyak 70.946 wajib pajak dengan metode penarikan sampel dengan rumus slovin sebanyak 100 sampel wajib pajak. Data yang digunakan yaitu dalam penelitian ini yaitu data sekunder dan data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Pengujian data pada penelitian ini yaitu uji validitas dan reabilitas. Teknik analisis yang digunakan yaitu statistik deskriptif. Pengolahan data pada penelitian ini dibuat menggunkan statistic program for special science (SPSS) versi 16. Pengujian data dilihat dari uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa hasil data yang diuji valid reliabel. Teknik analisis yaitu uji asumsi klasik menunjukkan bahwa hasil residual berdistribusi normal, tidak terjadi multikolineritas dan tidak terjadi heteroskedastisitas, sedangkan analisis regresi linier berganda menunjukkan variabel pemanfaatan teknologi informasi perpajakan, kesadaran wajib pajak, sanksi pajak dan pelayanan pajak dianggap konstan maka kepatuhan wajib pajak orang pribadi meningkat. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi informasi perpajakan, kesadaran wajib pajak, dan pelayanan pajak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan kepatuhan wajib pajak orang pribadi, sedangkan sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Kata Kunci: Pemanfaatan Teknologi Informasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Pelayanan Pajak dan kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. M. Orba Kurniawan,S.E.,S.H.,M.Si. 2. Lis Djuniar,S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pemanfaatan Teknologi Informasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Pelayanan Pajak dan kepatuhan wajib pajak.
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 12 Sep 2022 04:34
Last Modified: 12 Sep 2022 04:34
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/22065

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.