MANAJEMEN KEARSIPAN DALAM MENINGKATKAN MUTU LAYANAN ADMINISTRASI DI SMK MUHAMMADIYAH 3 PALEMBANG

Lia Alpionita, NIM. 322018001 (2022) MANAJEMEN KEARSIPAN DALAM MENINGKATKAN MUTU LAYANAN ADMINISTRASI DI SMK MUHAMMADIYAH 3 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322018001_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (722kB) | Preview
[img] Text
322018001_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
322018001_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text
322018001_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (570kB)
[img] Text
322018001_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text
322018001_BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
322018001_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
322018001_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (893kB)
[img] Text
322018001_COPER_SAMPAI_AKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Lia Alpionita. 322018001. Manajemen Kearsipan Dalam Meningkatkan Mutu Layanan Administrasi Di SMK Muhammadiyah 3 Palembang. Skripsi Program Studi Administrasi Pendidikan, Program Sarjana (S1), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Drs. H.M. Zalili Aziz, M.Pd (II) Dr. Herman Seri, M.Pd Kata kunci : Manajemen Kearsipan Mutu Pelayanan Administrasi. Manajemen kearsipan merupakan salah satu bagian dari manajemen perkantoran (office management) yang menitikberatkan pada pengurusan dokumen sedemikian rupa sehingga dokumen-dokumen yang dikelola oleh para arsiparis memang benar-benar akan membantu serta mendukung aktivitas manajemen secara keseluruhan. Masalah-masalah yang sering muncul dalam pengarsipan adalah jumlah arsip yang bertambah sedangkan tempat penyimpanan terbatas. Masalah tersebut sering kali terjadi di kantor apalagi jika ruang penyimpanan terbatas maka akan sulit mengatur arsip, jika salah dalam pengelolaan dokumen maka berakibat pemborosan biaya, waktu dan tenaga yang dibutuhkan. Untuk dapat mengatur pengelolaan arsip secara efektif dan efisien maka dibutuhkan pegawai yang bisa mengatur arsip sesuai dengan prosedur yang ada. tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan kearsipan dan kendala pelaksanaan dalam meningkatkan mutu pelayanan administrasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dalam bentuk deskriptif, Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, Staf Tata Usaha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan pengelolaan kearsipan dalam peningkatan mutu pelayanan. keberhasilan pengelolaan kearsipan di SMK Muhammadiyah 3 Palembang dapat dilihat dari lima fungsi manajemen yang sudah di jalankan dengan baik, meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, penyusunan dan pengawasan. Perencanaan dalam pengelolaan sudah di upayakan dengan baik, untuk tahapan perencanaan kedepannya akan lebih difokuskan ke ruang khusus untuk perawatan arsip agar arsip dapat terlindung dan lebih teratur dengan baik. Kendala dalam meningkatkan mutu pelayanan administrasi yaitu ruang khusus untuk arsip agar arsip lebih menjamin keamanannya dan mendapatkan perawatan khusus untuk arsip yang sudah lama agar tidak usang dan lebih menjamin kualitas arsipnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Drs. H.M. Zalili Aziz, M.Pd 2. Dr. Herman Seri, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Manajemen Kearsipan Mutu Pelayanan Administrasi.
Subjects: Administrasi Pendidikan > Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 07 Sep 2022 04:50
Last Modified: 07 Sep 2022 04:50
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21860

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.