EMILIA D.P.S, NIM. 93219004 (2021) PENGEMBANGAN BUKU ELEKTRONIK BIOLOGI TERINTEGRASI NILAI-NILAI KEISLAMAN UNTUK MEMBERDAYAKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI DI SMA ISLAM TERPADU BINA ILMI PALEMBANG. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
93219004_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
93219004_BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (813kB) |
||
Text
93219004_BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (943kB) |
||
Text
93219004_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
93219004_BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
||
Text
93219004_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (586kB) |
||
Text
93219004_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
||
Text
93219004_COVER SAMPAI LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (14MB) |
Abstract
ABSTRAK Emilia D.P.S. 2021. Pengembangan Buku Elektronik Biologi Terintegrasi Nilai-nilai Keislaman untuk Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI di SMA Islam Terpadu Bina Ilmi Palembang. Tesis. Program Studi Pendidikan Biologi, Program Pascasarjana (S2). Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing (I) Dr. Saleh Hidayat, M.Si. (II) Prof. Indawan, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk (1) validitas buku elektronik biologi terintegrasi nilai keislaman untuk memberdayakan kemampuan berpikir kritis siswa dan, (2) kelayakan buku elektronik biologi terintegrasi nilai keislaman untuk memberdayakan kemampuan berpikir kritis siswa. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan ADDIE dari Dick and Carry, yaitu model pengembangan yang terdiri dari lima tahapan yang meliputi analisis (analysis), desain (design), pengembangan (development), implementasi (implementation), dan evaluasi (evaluation). Teknik pengumpulan data menggunakan angket validasi ahli, angket validasi praktisi akademik, dan angket uji lapangan terbatas. Hasil pengembangan buku diperoleh rata-rata pada aspek materi sebesar 75,50% menunjukan kualifikasi valid, aspek pengembangan media buku sebesar 70% menunjukan kualifikasi valid, aspek perangkat pembelajaran sebesar 69,10% menunjukan kualifikasi valid, aspek ahli bahasa sebesar 71,30% menunjukan kualifikasi valid dan aspek nilai keislaman sebesar 85,65% menunjukan kualifikasi sangat valid. Setelah dilakukan revisi validasi ahli, dilakukan uji efektivitas produk kepada guru dan siswa, uji efektivitas oleh guru diperoleh nilai dengan rata-rata 86,54% menunjukan kualifikasi sangat praktis. Uji efektivitas oleh siswa diperoleh nilai dengan rata-rata 79,86% yang menunjukkan kualifikasi praktis. Kata Kunci : Buku Elektronik Biologi, Terintegrasi Nilai Keislaman
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Dr. Saleh Hidayat., M.Si. 2. Prof. Indawan., M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Buku Elektronik Biologi, Terintegrasi Nilai Keislaman |
Subjects: | Administrasi Pendidikan > Pendidikan Administrasi Pendidikan > Sekolah Swasta |
Divisions: | PPS Pendidikan Biologi (S2) |
Depositing User: | Mahasiswa Program Pascasarjana |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 05:14 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 05:14 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21604 |
Actions (login required)
View Item |