PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN STRUKTUR AKTIVA SERTA UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN YANG GO PUBLIK

Ahmad Sazili, NIM. 92220019 (2022) PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN STRUKTUR AKTIVA SERTA UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN YANG GO PUBLIK. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
92220019_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
92220019...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Pengaruh Struktur Modal Dan Struktur Aktiva Serta Ukuran Perusahaan Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan Yang Go Publik. Ahmad Sazili Ahmad sazili 2022, Pengaruh Struktur Modal dan Struktur Aktiva serta Ukuran Perusahaan terhadap Kinerja Keuangan Perbankan Yang Go Publik. Tesis, Program Studi Manajemen, Pasca Sarjana ,Universitas Muhammadiyah Palembang . Pembimbing (1) Dr.Fatimah ,SE,M.Si (II) Dr.Choiriyah,SE,M.Si. Abstrak Penelitian ini berjudul Pengaruh struktur modal dan struktur aktiva serta ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan perbankan yang go publik. Tujuan penelitian adalah mengetahui seberapa besar pengaruh struktur modal,struktur aktiva serta ukuran perusahaan dalam menunjang kinerja keuangan perusahaan khususnya perbankan yang go publik. Desain penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan data kuantitatif dengan sumber data Bursa Efek Indonesia. Dalam penelitian diambil sample 32 bank yang memenuhi syarat lengkap antara lain laporan keuangannya dari 2016-2020. dari total populasi 49 bank yang go publik. Dari rekap data menunjukan Return On Asset (ROA) sebagai variable dependen menunjukan hasil rata rata 0,98%. Adapun variabel independen Struktur Modal (Debt To Equity Ratio/DER) rata rata 4,49 kali. Struktur Aktiva rata-rata 4,74% dan Ukuran Perusahaan rata-rata 31,32%. Dengan data dilakukan penelitian dengan menggunakan uji asumsi klasik Kesimpulan hasil penelitian ini Struktur modal, struktur aktiva serta ukuran perusahaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan pada kinerja perusahaan perbankan yang go publik , adapun struktur modal, struktur aktiva dan ukuran perusahaan masing masing juga berpengaruh signifikan pada kinerja keuangan perusahaan. Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Struktur modal, Struktur aktiva dan Ukuran perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr.Choriyah, S.E.,M.Si 2. Dr.Fatimah,.S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Struktur modal, Struktur aktiva dan Ukuran perusahaan.
Subjects: Manajemen > ekonomi keuangan
Manajemen > keuangan negara
Manajemen > organisasi dan keuangan
Divisions: PPS Manajemen (S2)
Depositing User: Mahasiswa Program Pascasarjana
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:39
Last Modified: 03 Aug 2022 03:39
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21543

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.