GANTI RUGI KEPADA KONSUMEN TERHADAP CACATNYA BARANG PADA JASA PELAYARAN KAPAL PT EXPRESS BAHARI BOOM BARU PALEMBANG

AHMAD ALFAN FAUZI ABDILAH, NIM. 502018380 (2022) GANTI RUGI KEPADA KONSUMEN TERHADAP CACATNYA BARANG PADA JASA PELAYARAN KAPAL PT EXPRESS BAHARI BOOM BARU PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502018380_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] Text
502018380_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text
502018380_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] Text
502018380_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text
502018380_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
502018380_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
502018380_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)

Abstract

ABSTRAK GANTI RUGI KEPADA KONSUMEN TERHADAP CACATNYA BARANG PADA JASA PELAYARAN KAPAL PT EXPRESS BAHARI BOOM BARU PALEMBANG AHMAD ALFAN FAUZI ABDILAH 502018380 Permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimana ganti rugi kepada konsumen atas cacatnya barang pada jasa pelayaran kapal di PT Express Bahari Boom Baru Palembang dan apakah hambatan dalam melaksanakan tanggung jawab atas ganti rugi kepada konsumen pada jasa pelayaran kapal di PT Express Bahari Boom Baru Palembang. Jenis penelitian adalah penelitian hukum sosiologis dengan menggunakan data kepustakaan serta tunjang dengan data lapangan. Teknik pengelolaan data dilakukan dengan cara data yang terkumpul akan dianalisis secara kualitatif yaitu menganalisis data-data yang bersifat primer dan sekunder sehingga didapatkan jawaban yang berupa kesimpulan dari permasalahan yang diteliti dalam skripsi ini. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan sebagai berikut bahwa ganti rugi kepada konsumen atas kecacatan barang pada jasa pelayaran kapal di PT Express Bahari Boom Baru Palembang dilakukan dengan cara mengganti barang konsumen tersebut sesuai nota pengiriman, dan pihak penyedia jasa tidak bertanggung jawab atas kerusakan barang yang diakibatkan oleh kelalaian pemilik barang Isi barang yang tertera pada Surat Muatan barang (8MB) merupakan isi barang yang telah disampaikan oleh pemilik barang dan/atau pengguna jasa penginman dan pihak penyedia jasa tidak bertanggung jawab atas segala kerugian dalam bentuk apapun daripada barang yang dikirim apabila berbeda dengan keterangan yang tertera pada Surat Muatan Barang (8MB) serta hambatan dalam melaksanakan tanggung jawab atas ganti rugi kepada konsumen atas kecacatan barang pada jasa pelayaran kapal di PT EXPRESS BAHARI Boom Baru Palembang yaitu kurungnya inibrmasi dari pihak penyedia jasa mengenai ketentuan dan prosedur yang berlaku kepada konsumen sehingga terjadi kesalahpahaman antara pihak penyedia jasa dan konsumen. Kata kunci : Ganti Rugi, Konsumen, Barang Jasa Pelayaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. M. Soleh Idrus, S.H., M.S 2. Heni Marlina, SH, MH
Uncontrolled Keywords: Ganti Rugi, Konsumen, Barang Jasa Pelayaran.
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Perdata
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 25 Jul 2022 07:23
Last Modified: 25 Jul 2022 07:23
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21509

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.