Problematika Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar Islam Terpadu Lawang Kidul Kecamatan Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim

Choirynisaa, NIM. 622018003 (2022) Problematika Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar Islam Terpadu Lawang Kidul Kecamatan Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622018003_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.PDF.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
622018003_BAB II.PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text
622018003_BAB III.PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img]
Preview
Text
622018003_BAB IV.PDF.pdf

Download (435kB) | Preview
[img] Text
622018003_BAB V.PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
622018003_DAFTAR PUSTAKA.PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
622018003_LAMPIRAN.PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622018003_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Choirynisaa, NIM: 622018003, Judul: Problematika Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar Islam Terpadu Lawang Kidul Kecamatan Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim. Dosen Pembimbing I: Sri Yanti S.Pd., M.Pd dan Dosen Pembimbing Il: Drs. Ruskam Su'aidi, M.Hi. Permasalahan dalam skripsi ini: Bagaimana pelaksanaan pembelajaran daring dengan menggunakan Google Classroom di Sekolah Dasar Islam Terpadu Rabani Lawang Kidul? Bagaimana problematika pelaksanaan pembelajaran Daring dengan menggunakan Google Classroom di Sekolah Dasar Islam Terpadu Rabani Lawang Kidul? Bagaimana solusi yang diterapkan sekolah dalam menghadapi problematika pelaksanaan dalam Pembelajaran Daring dengan menggunakan Aplikasi Google Classroom di Sekolah Dasar Islam Terpadu Rabani Lawang Kidul? Adapun teknik pengumpulan data melalui Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Tujuan penelitian ini mengetahui problematika pembelajaran daring di Sekolah Dasar Islam Terpadu Lawang Kidul Kecamatan Tanjung Enim Kabupten Muara Enim. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pertama, Pelaksanaan pembelajaran daring dengan menggunakan Google Classroom di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Rabbani Lawang Kidul sudah bisa dikatakan dengan baik yaitu: guru memberikan atau membagikan video materi dengan singkat sebelum pembelajaran dimulai. Kedua, Problematika pembelajaran daring dengan menggunakan Google Classroom di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Rabbani Lawang Kidul masih memiliki kendalanya yaitu: Terkendala sinyal atau kuota, Handphone (HP) yang bergantian dengan anggota keluarga yang lain, kurangnya dampingan dari orang tua kepada anak ketika pembelajaran, perbedaan tingakatan pemahaman peserta didik dalam memahami pelajaran, dan ini menjadi tantangan bagi pendidik. Ketiga, Solusi yang diterapkan sekolah dalam menghadapi problematika pelaksanaan dalam Pembelajaran Daring dengan menggunakan Aplikasi Google Classroom di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Rabani Lawang Kidul sudah dikatakan dengan baik, yaitu: Memberi opsi dengan luring kesekolah kepada siswa yang sulit mengikuti pelajaran daring dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan wali kelas masing-masing, motivasi siswa terlebih dahulu sebelum memulai pembelajaran, memberikan peluang kepada siswa yang belum bisa memahami pelajaran untuk bertanya diluar jam pelajaran kepada guru langsung atau chat langsung melalui WhatsApp. Kata Kunci : Problematika, Pembelajaran Daring, dan Google Classroom.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dosen Pembimbing I: Sri Yanti S.Pd., M.Pd Dosen Pembimbing II: Drs. Ruskam Su'aidi, M.Hi.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Problematika, Pembelajaran Daring, dan Google Classroom.
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Bustanul Athfal dan Madrasa Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 04 Jun 2022 06:39
Last Modified: 04 Jun 2022 06:39
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21096

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.