EFISIENSI SALURAN PEMASARAN JAGUNG HIBRIDA (Zea mays) DI DESA BUMI AGUNG KECAMATAN LEMPUING KABUPATEN OKI

READI FERDIAN ARDIANTO, NIM. 412017091 (2022) EFISIENSI SALURAN PEMASARAN JAGUNG HIBRIDA (Zea mays) DI DESA BUMI AGUNG KECAMATAN LEMPUING KABUPATEN OKI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412017091_BA I_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
412017091_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017091_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017091_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017091_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017091_DAPUS FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017091_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017091_COVER_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)

Abstract

RINGKASAN READI FERDIAN ARDIANTO,“Efisiensi Saluran Pemasaran Jagung Hibrida (Zea mays) Di Desa Bumi Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir”. (Dibimbing oleh SISVABERTI AFRIYATNA DAN PURI PRATAMI ARDINA NINGRUM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Saluran Pemasaran Jagung Hibrida (Zea mays) Di Desa Bumi Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Efisiensi Saluran Pemasaran Jagung Hibrida (Zea mays) Di Desa Bumi Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Bumi Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir pada bulan Desember 2021 sampai bulan Februari 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah survei.Terdapat dua metode penarikan contoh yang digunakan yaitu sampling jenuh dan snowball sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan wawancara langsung kepada responden, selain itu jenis data yang dikumpulkan yaitu data primer dan data sekunder. Selanjutnya pengolahan dan analisis data dalam penelitian ini yaitu editing,coding dan tabulating. Analisis data yang digunakan adalah metode kualitatif dengan alat analisis Margin dan Farmer’s Share. Selanjutnya untuk mengetahui Saluran Pemasaran Jagung Hibrida (Zea mays) Di Desa Bumi Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Efisiensi Saluran Pemasaran Jagung Hibrida (Zea mays) Di Desa Bumi Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir. Berdasarkan hasil penelitian bahwa saluran pemasaran jagung hibrida yang paling sering digunakan di Desa Bumi Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir hingga sampai ke konsumen akhir yaitu Saluran Pemasaran I (Petani – Konsumen Akhir) dan Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan maka saluran pemasaran yang lebih efisien dimana pada saluran pemasaran I karena Margin Sharenya adalah 100%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Sisvaberti Afriyatna, SP.,M.Si 2. Puri Pratami Ardina Ningrum,S.P,M.Si
Uncontrolled Keywords: kata kunci : Efesiensi, Pemasaran dan jagugung hibrida
Subjects: Agribisnis > pemasaran pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 13 May 2022 03:41
Last Modified: 13 May 2022 03:41
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20970

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.