RESPON PERTUMBUHAN IKAN TEMBAKANG (Helostoma temminckii) YANG DIBERI PAKAN Azolla sp DENGAN DOSIS YANG BERBEDA

Indra Hartawan, 442017001 (2021) RESPON PERTUMBUHAN IKAN TEMBAKANG (Helostoma temminckii) YANG DIBERI PAKAN Azolla sp DENGAN DOSIS YANG BERBEDA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
442017001_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
442017001_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)

Abstract

RINGKASAN INDRA HARTAWAN,“ Respon Pertumbuhan Ikan Tembakang (Helostoma Temminckii) Yang Diberi Pakan Azolla sp Dengan Dosis Yang Berbeda”. ( dibimbing oleh KHUSNUL KHOTIMAH dan MEIKA PUSPITA SARI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon pertumbuhan dan kelangsungan hidup ikan tembakang (Helostoma temminckii) serta konversi pakan yang diberi pakan azolla sp dengan dosis yang berbeda. Penelitian ini dilaksanakan di Laboratorium Basah Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 4 perlakuan dan 4 ulangan. Perlakuan yang dilakukan adalah pemberian pakan berupa Azolla sp dengan dosis yang berbeda. Adapun dosis yang digunakan adalah P1 dengan dosis 3%, P2 dengan dosis 6 %, P3 dengan dosis 9% dan P4 dengan dosis 12%. Parameter pengamatan meliputi pertumbuhan relatif berat dan panjang, rasio konversi pakan dan kelangsungan hidup. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan pemberian pakan berupa Azolla sp berpengaruh nyata terhadap laju pertumbuhan berat dan panjang benih ikan tembakang dengan nilai rata – rata berat terbaik 2,47 gram dan pertumbuhan panjang dengan rata – rata 1,93 cm dan tidak berpengaruh nyata terhadap kelangsungan hidup ikan tembakang dengan nilai 76,25%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Khusnul Khotimah, SP., M.Si 2. Meika Puspita Sari, S.Si., M,Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Ikan Tembakang, Azolla sp, Dosis
Subjects: Budidaya Perairan > Budidaya perairan tawar
Divisions: Fakultas Pertanian > Akuakultur (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 14 May 2022 07:34
Last Modified: 14 May 2022 07:34
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20943

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.