PENGARUH PERAN AUDIT INTERNAL, PENGENDALIAN INTERNAL, DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Survei Pada Bank Konvensional di Kota Palembang)

Mila Karmila, 222018117 (2022) PENGARUH PERAN AUDIT INTERNAL, PENGENDALIAN INTERNAL, DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Survei Pada Bank Konvensional di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018117_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (555kB) | Preview
[img] Text
222018117_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text
222018117_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
222018117_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)
[img] Text
222018117_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
222018117_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img] Text
222018117_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI_MILA_KARMILA_BAB_1-5 FIXS print.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Peran Audit Internal, Pengendalian Internal dan Good Corporate Governance Terhadap Pencegahan Kecurangan pada Bank Konvensional di Palembang. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Lokasi penelitian dilakukan pada 12 Bank Konvensional di Kota Palembang. Variabel yang digunakan audit internal, pengendalian internal dan good corporate governance. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 52 auditor. Sampel yang digunakan yaitu sampel sampel jenuh dan jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 34 auditor. Data yang digunakan yaitu data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode pengujian data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial yaitu uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas), dan regresi linier berganda (koefisien determinasi dan uji t). Teknik Pengolahan data pada penilitian ini dibantu dengan program komputer Statistical Program for Special Science (SPSS) versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pengujian semua data valid dan reliabel. Teknik analisis statistik deskriptif per variabel dan per indikator menunjukkan bahwa nilai dominannya tinggi. Pada statistik inferensial yaitu uji asumsi klasikmenunjukkan hasil nilai residualnya berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas, dan tidak terjadi heteroskedastisitas, sedangkan uji regresi linier berganda menunjukkan variabel audit internal, pengendalian internal dan good corporate governance dianggap konstan maka pencegahan kecurangan meningkat. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa peran audit internal, pengendalian internal dan good corporate governance berpengaruh signifikan terhadap pencegahan kecurangan. Kata kunci: Peran Audit Internal, Pengendalian Internal, Good Corporate Governance, dan Pencegahan Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Hj. Yuhanis Ladewi, S.E,. M.Si,. Ak,. CA. 2. Mizan, S.E, Ak., M. Si,. CA.
Uncontrolled Keywords: Peran Audit Internal, Pengendalian Internal, Good Corporate Governance, dan Pencegahan Kecurangan
Subjects: Akuntansi > audit
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 22 Apr 2022 04:25
Last Modified: 22 Apr 2022 04:25
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20691

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.