PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, DAN ETIKA PROFESI TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS (Studi Kasus Pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan)

Tasya, NIM. 222018023 (2022) PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, DAN ETIKA PROFESI TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS (Studi Kasus Pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018023 _BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (692kB) | Preview
[img] Text
222018023 _BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
222018023 _BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
222018023 _BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
222018023 _BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] Text
222018023 _DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] Text
222018023 _LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
222018023_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tasya / 222018023 / 2022 / Pengaruh Independensi, Kompetensi dan Etika Profesi Terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas (Studi Kasus Pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Independensi, Kompetensi dan Etika Profesi Terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Lokasi penelitian dilakukan di Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. Variabel yang digunakan adalah independensi, kompetensi, etika profesi dan pertimbangan tingkat materialitas. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 102 auditor. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin, sehingga sampel yang dibutuhkan yaitu 50 auditor. Data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuesioner. Pengujian data yang digunakan yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial yaitu uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas) dan uji regresi linier berganda (uji koefisien determinasi dan rancangan uji hipotesis). Pengolahan data penelitian ini menggunakan program komputer statistik SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pengujian data menunjukkan hasil data yang diuji berupa kuesioner semuanya valid dan reliabel. Teknik analisis statistik deskriptif per variabel menunjukkan bahwa nilai dominannya sangat tinggi, sedangkan analisis statistik deskriptif per indikator menunjukkan bahwa nilai dominannya sangat tinggi dan ada beberapa yang rendah. Pada analisis statistik inferensial yaitu pada uji asumsi klasik menunjukkan bahwa hasil nilai residualnya berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas dan tidak terjadi heterokedasitas, dan pada uji regresi linear berganda menunjukan bahwa jika variabel independensi, kompetensi dan etika profesi dianggap konstan maka pertimbangan tingkat materialitas akan meningkat, dapat disimpulkan bahwa secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa independensi dan etika profesi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap pertimbangan tingkat materialitas, sedangkan kompetensi berpengaruh dan signifikan terhadap pertimbangan tingkat materialitas pada Badan Pemeiksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. Kata Kunci : Independensi, Kompetensi, Etika Profesi, dan Pertimbangan Tingkat Materialitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Yuhanis Ladewi, S.E.,M.Si.,Ak.,CA. 2. Fenty Asterina, S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Independensi, Kompetensi, Etika Profesi, dan Pertimbangan Tingkat Materialitas.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 22 Apr 2022 03:42
Last Modified: 22 Apr 2022 03:42
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20687

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.