PENGARUH KECERMATAN PROFESIONAL, AKUNTABILITAS DAN BUKTI AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang)

ZONIA FEBIANI, NIM. 222018113 (2022) PENGARUH KECERMATAN PROFESIONAL, AKUNTABILITAS DAN BUKTI AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018113_BAB I _DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222018113 _BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)
[img] Text
222018113_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)
[img] Text
222018113_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (768kB)
[img] Text
222018113 _BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
222018113 _DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
222018113_COVER_SAMPAI_TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kecermatan Profesional, Akuntabilitas dan Bukti Audit Terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Lokasi penelitian dilakukan di 9 Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang. Variabel yang digunakan kecermatan profesional, akuntabilitas, bukti audit dan kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 auditor. Sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh dan jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 46 auditor. Data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuesioner. Pengujian data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan statistif inferensial yaitu uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolineoritas dan heterokedasitas) dan regresi linier berganda (koefesien determinasi dan uji t). Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan program komputer statistik SPSS versi 25. Hasil Penelitian menunjukan bahwa dalam pengujian data menunjukkan hasil data yang diuji berupa kuesioner semuanya valid dan reliabel. Teknik analisis statistik deskriptif per variabel menunjukkan bahwa nilai dominannya sangat tinggi sedangkan analisis statistik deskriptif per indikator menunjukan bahwa nilai dominannya sangat tinggi. Pada statistik inferensial yaitu uji asumsi klasik menunjukkan bahwa hasil nilai residualnya berdistribusi normal, tidak terjadi multikolineoritas dan tidak terjadi heterokedasitas sedangkan regresi linier berganda menunjukan jika variabel kecermatan profesional, akuntabilitas dan bukti audit dianggap konstan maka kualitas audit akan meningkat. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa kecermatan profesional dan akuntabilitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas audit, sedangkan bukti audit berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik Kota di Palembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. H. Yuhanis Ladewi, S.E.,M.Si.,Ak.CA. Pembimbing 2 : Fenty ASterina, S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kecermatan Profesional, Akuntabilitas, Bukti Audit dan Kualitas Audit.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 23 Apr 2022 01:21
Last Modified: 23 Apr 2022 01:21
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20673

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.