DASAR PERTIMBANGAN HAKIM TERHADAP BARANG BUKTI YANG DIAJUKAN JAKSA PENUNTUT UMUM DIPERSIDANGAN

MUHAMMAD ANDI NAUFAL, NIM. 502018125 (2022) DASAR PERTIMBANGAN HAKIM TERHADAP BARANG BUKTI YANG DIAJUKAN JAKSA PENUNTUT UMUM DIPERSIDANGAN. Skripsi thesis, Uiversitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502018125_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502018125_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
502018125_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
502018125_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
502018125_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
502018125_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
502018125_COVER-SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini sebagai berikut : 1. Apa yang menjadi dasar pertimbangan hakim terhadap barang bukti yang diajukan jaksa penuntut umum dipersidangan? 2. Bagaimana upaya jaksa penuntut umum untuk meyakinkan hakim dalam menilai barang bukti yang diajukan dipersidangan? Penelitian ini merupakan penelitian dan menggunakan bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder, untuk memperoleh data dalam penelitian ini penulis menggunakan metode normatif dengan didukung oleh data kepustakaan. Teknik pengolahan data dilakukan dengan menerapkan cara analisis terhadap data kuantitatif dan mempergunakan metode pengumpulan data terhadap bahan-bahan yang dikumpulkan dari buku, undang-undang, dan internet untuk kemudian dikontruksikan ke dalam suatu kesimpulan. Berpangkal tolak dalam pembahasan, maka dapatlah diambil suatu kesimpulan sebagai berikut : 1. Dasar pertimbangan hakim dalam menilai barang bukti yang diajukan jaksa penuntut umum di persidangan yang diperkuat dengan alat bukti yang diajukan jaksa penuntut umum. Hakim dalam mengambil keputusan didasarkan pada dua pertimbangan yaitu, pertama pertimbangan subjektif dan kedua pertimbangan atas keterkaitan antara alat-alat bukti yang diajukan Jaksa Penuntut Umum di persidangan. 2. Upaya Jaksa Penuntut Umum untuk menyakinkan hakim dalam menilai barang bukti di persidangan adalah dengan cara berupaya untuk membuat terang suatu tindak pidana dengan memperkuat keterkaitan antara alat bukti yang diajukan dipersidangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. M. Soleh Idrus, SH., MS 2. Hj. Susiana Kifli, SH., MH
Uncontrolled Keywords: Pertimbangan Hakim, Barang Bukti, Jaksa Penuntut
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 23 Apr 2022 03:01
Last Modified: 23 Apr 2022 03:01
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20461

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.