PERANCANGAN PALEMBANG TECHNO PARK

Cici Monica, NIM. 142017012 (2022) PERANCANGAN PALEMBANG TECHNO PARK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
142017012_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
142017012_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
142017012_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
142017012_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
142017012_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)
[img] Text
142017012_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] Text
142017012_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Di wilayah Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di kabupaten Ogan Ilir telah dibangun sebuah Techno Park, yaitu Agro Techno Park atau yang sekarang sudah direvitalisasi dan telah berubah nama menjadi Sriwijaya Science Techno Park. Sriwijaya Science Techno Park bergerak di bidang teknologi yang mengintegrasikan berbagai kegiatan pertanian, perikanan, peternakan, dan pasca panen secara terpadu dan dikelola dengan best management agricultural practices. Fungsi dari Techno Park juga disesuaikan dengan fakta bahwa sumber perekonomian Kabupatan Ogan Ilir dan sebagian besar kabupaten/kota di Sumatera Selatan bergerak dibidang pertanian, kehutanan, dan perikanan. Dengan adanya Sriwijaya Science Techno Park yang bergerak dibidang pertanian, perikanan, peternakan, dan pasca panen secara terpadu, maka pengadaan alat�alat khusus pertanian sangatlah dibutuhkan guna menunjang kebutuhan di bidang tersebut. Misalnya untuk memudahkan pekerjaan, dan mempercepat proses pembajakan tanah, panen, serta proses pasca panen, seperti pengolahan hasil pertanian dll. Kebutuhan alat-alat pertanian tersebut dapat berupa alat berat, seperti traktor, alat bajak tanah, dan sejenisnya. Maka dengan demikian, dapat direncanakan dan dirancang pula “Palembang Techno Park” yang berfungsi sebagai pendukung dari kegiatan yang ada di Sriwijaya Science Techno Park , yang bergerak dibidang pengembangan alat berat dan mesin pertanian. Pada perancangan Palembang Techno Park, tema yang digunakan yaitu Arsitektur Berkelanjutan (sustainable building). Penggunaan bahan bangunan yang ramah lingkungan menjadi pilihan. Kaca anti radiasi, penggunaan green roof, dan bahan�bahan ramah lingkungan lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Erfan M. Kamil, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: Techno Park, Science Center, Green Architecture, Arsitektur Berkelanjutan, Bangunan Gedung Hijau (BGH).
Subjects: Arsitektur > Arsitektur Modern
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 13 Apr 2022 05:08
Last Modified: 13 Apr 2022 05:08
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20367

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.