PEMAHAMAN MASYARAKAT TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. BUKIT ASAM (Studi Pada Masyarakat Desa Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan)

Azet Syam Noor, NIM. 22 2018 112 (2022) PEMAHAMAN MASYARAKAT TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. BUKIT ASAM (Studi Pada Masyarakat Desa Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222018112_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (510kB) | Preview
[img] Text
222018112_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
222018112_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
222018112_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
222018112_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
222018112_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text
222018112_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB)
[img] Text
222018112_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Azet Syam Noor/22.2018.112/ Pemahaman Masyarakat terhadap Corporate Social Responsibility PT. Bukit Asam /Etika Profesi Dan Tata Kelola korporat Perusahaan di berbagai belahan dunia saat ini tidak hanya dituntut untuk beradaptasi dengan perubahan ekonomi yang begitu cepat, tetapi perusahaan juga dituntut untuk beradaptasi dengan lingkungan sosial di sekitarnya dan etika yang ada, dengan tujuan agar dapat tetap bertahan dengan lingkungan sekitar nya . Tanggung jawab sosial perusahaan hadir sebagai jalan tengah untuk tetap mempertahankan nilai manfaat perusahaan dan mengurangi dampak negatif yang dihasilkan dalam menciptakan suasana baru yang harmonis. Tujuan dari penelitian ini adalah sejauh mana pemahaman masyarakat terhadap materi Corporate Social Responsibility PT. Bukit Asam Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan perusahaan sejauh mana memahami materi Sosial tersebut. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pendekatan ini mencoba untuk mencari pandangan dan persepsi terhadap subjek yang akurat dalam detail. Wawancara, observasi, kuesioner dan dokumentasi yang digunakan oleh teknik pengumpulan data. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa masyarakat Desa Tanjung Enim belum menyadari betul sejauh mana kegiatan sosial serta kepedulian perusahaan terhadap keberadaan masyarakat. Hal ini telah diwujudkan oleh perusahaan melalui bantuan yang diberikan yakni: bantuan sosial, pendidikan, bantuan keagamaan, utilitas media publik, kesehatan, kelanjutan seni & budaya serta gotong royong. Pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan yang benar diharapkan menumbuhkan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan masyarakat, dan nantinya bisa meningkatkan citra, dan yang paling penting adalah membuat masyarakat yang berdiri sendiri. Kata kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), pemahaman masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Betri Sirajuddin, S.E., Ak., M.Si., CA 2. Yulian Sahri., SE., M.Acc
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), pemahaman masyarakat.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 12 Apr 2022 07:46
Last Modified: 14 Apr 2022 04:17
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20331

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.