PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN (PBB-P2) (SURVEI PADA WAJIB PAJAK ILIR BARAT KOTA PALEMBANG)

M. AGUNG WAHYUDI, NIM. 222018032 (2022) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN (PBB-P2) (SURVEI PADA WAJIB PAJAK ILIR BARAT KOTA PALEMBANG). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018032_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (438kB) | Preview
[img] Text
222018032_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
222018032_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
222018032_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
222018032_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
222018032_ DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
222018032_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
222018032_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) (Survei Pada Wajib pajak Ilir Barat Kota Palembang). Dalam Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif. Penelitian ini dilakukan pada wajib pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di ilir Barat kota palembang.Variabel yang digunakan adalah kesadaran wajib pajak,sanksi perpajakan dan kepatuhan wajib pajak Bumi dan Bangunan. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah wajib pajak bumi dan bangunan di Ilir Barat Kota Palembang pada Tahun 2020 yaitu sebanyak 176.626 wajib pajak. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus solvin, yang berjumlah yaitu 100 sampel wajib pajak (PBB-P2) dan menggunakan proporsi dari masing-masing sampel. Data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Pengujian data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial, analisis infrensial pada penelitian ini yaitu uji asumsi klasik (normalitas data, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), uji regresi linier berganda (uji koefisien determinasi dan uji t). Teknik analisis data dalam penelitian ini dibantu oleh Statistical Program For Special Science (SPSS) versi 25. Hasil penelitian menunjukan uji data yang digunakan itu menghasilkan bahwa data yang di uji berupa kuesioner itu semuanya valid dan reliabel. Dari teknik analisis statistik deskriptif dihasilkan menunjukan nilai dominan tinggi dan analisis statistik infrensial pada penelitian ini yaitu uji asumsi klasik menunjukan bahwa hasil nilai residualnya berdistribusi normal tidak terjadi multikolinearitas, dan tidak terjadi heteroskedatisitas sedangkan uji regresi linear berganda menunujkan variabel kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan dianggap konstan maka kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan meningkat. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial (uji t) menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) (survei pada wajib pajak ilir barat kota palembang)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1: Dr. Yuhanis Ladewi, S.E., M.Si., Ak., CA Pembimbing 2: Saekarini Yuliachtri, S.E., Ak., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan dan Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan.
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 09 Apr 2022 05:35
Last Modified: 09 Apr 2022 05:35
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20252

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.