PENGARUH OBJEKTIVITAS, INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Kasus Pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan)

CANISIH, NIM. 222018106 (2022) PENGARUH OBJEKTIVITAS, INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Kasus Pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018106_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (790kB) | Preview
[img] Text
222018106_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text
222018106_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB)
[img] Text
222018106_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
222018106_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text
222018106_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
222018106_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
222018106_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Canisih/222018106/2022/Pengaruh Objektivitas, Independensi Dan Kompetensi Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ri Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalis pengaruh objektivitas, independensi dan kompetensi auditor terhadap kualitas audit Pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ri Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini mengunakan penelitian deskriftif dan asosiatif. Tempat penelitian dilakukan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ri Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 102 auditor, dengan metode penarikan sempel yang digunakan adalah sempel rendom sampling dengan mengunakan rumus slovin sehingga sampel yang dibutuhkan yaitu 50. Data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas menunjukan bahwa hasil data yang diuji valid dan reliabel. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial, statistik inferensial pada penelitian ini yaitu uji asumsi klasik (normalitas data, multikolineiritas, heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda, kofisien determinasi dan hipotesis (uji t). Teknik analisis data dalam penelitian ini mengunakan seatistical program for special scine (SPSS) versi 25. Pengujian data yang digunakan menghasilkan bahwa data yang diuji berupa kuisoner semuanya valid dan reliabel. Teknik analisis yang dihasilkan yaitu statistik deskriptif per variabel menunjukan nilai dominan sangat tinggi sedangkan pada statistik deskriptif per indikator menunjukan bahwa nilai dominanya sangat tinggi dan statistik inferensial yaitu uji asusmsi klasik menunjukan bahwa hasil nilai residunya berdistribusi normal, tidak terjadi multikolineiritas dan tidak terjadi heteroskedastisitas, sedangkan uji regresi linier berganda menunjukan jika variabel objektivitas, independensi dan kompetensi diangap konstan maka kualitas audit akan meningkat. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara persial (uji t) menunjukan bahwa objektivitas tidak berpengaruh terhadap kualiat audit, independensi berpengaruh dan signifikan terhadap kualitas audit, dan kompetemsi berpengaruh dan signifikan terhadap kualitas audit pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ri Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. Kata Kunci : Objektivitas, Independensi, Kompetensi Auditor, Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Yuhanis Ladewi, S.E.,M.Si.,Ak.,CA 2. Mizan,S.E.,M.Si.,Ak.,CA
Uncontrolled Keywords: Objektivitas, Independensi, Kompetensi Auditor, Kualitas Audit.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 31 Mar 2022 07:21
Last Modified: 31 Mar 2022 07:21
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20006

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.