Pengaruh Audit Operasional dan Pengendalian Internal Terhadap Efektivitas Pelayanan Kesehatan dan Kejelasan Peran Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Ibu dan Anak Hamami Palembang).

Yolanda Tris Darmawan, NIM.222018007 (2022) Pengaruh Audit Operasional dan Pengendalian Internal Terhadap Efektivitas Pelayanan Kesehatan dan Kejelasan Peran Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Ibu dan Anak Hamami Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018007_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (975kB) | Preview
[img] Text
222018007_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
222018007_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] Text
222018007_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
222018007_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
222018007_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
222018007_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[img] Text
222018007_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)

Abstract

ABSTRAK Yolanda Tris Darmawan/222018007/2022 , Pengaruh Audit Operasional dan Pengendalian Internal Terhadap Efektivitas Pelayanan Kesehatan dan Kejelasan Peran Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Ibu dan Anak Hamami Palembang) Sejalan dengan berkembangnya rumah sakit, maka manajemen dituntut untuk mengelola jalannya kegiatan operasional rumah sakit secara efekif dan efisien. Audit operasional diperlukan dalam pengelolaan efektivitas pelayanan pada rumah sakit ibu dan anak hamami palembang. Sementara itu, Pengendalian Internal diperlukan untuk meminimalisir secara dini tindakan yang akan menyimpang dari jalur pencapaian tujuan rumah sakit. Sehingga pada akhirnya kegiatan audit operasional dan pengendalian internal diharapkan dapat meningkatan efektivitas pelayanan pada rumah sakit ibu dan anak hamami palembang .Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh audit operasional dan pengendalian internal terhadap efektivitas pelayanan dan kejelasan peran pada rumah sakit. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pegawai dan perawat rumah sakit ibu dan anak hamami palembang dengan sampel 40 responden yang terdiri dari tenaga medis, tenaga keperawatan, tenaga kesehatan lain , dan tenaga administrasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer melalui kuesioner dan wawancara. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji simultan (Uji F) dan uji parsial (uji t) dan MRA Hasil koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 73,8%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan audit operasional dan pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pelayanan rumah sakit, dan secara parsial audit operasional berpengaruh secara signifikan terhadap efektivitas pelayanan pada rumah sakit ibu dan anak hamami palembang . Pengendalian internal berpengaruh secara signifikan terhadap efektivitas pelayanan. Pada uji MRA audit operasional berpengaruh secara signifikan terhadap efektivitas pelayanan yang di moderasi oleh kejelasan peran, sementara itu pengendalian internal tidak berpengaruh secara signifikan terhadap efektivitas pelayanan yang dimoderasi oleh kejelasan peran. Kata kunci : Audit Operasional, Pengendalian Internal, Efektivitas Pelayanan Kesehatan dan Kejelasan Peran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Betri, S.E.,M.Si.,Ak.,CA Pembimbing 2 : Yulian Sahri S.E., M.Acc., Ak
Uncontrolled Keywords: Audit Operasional, Pengendalian Internal, Efektivitas Pelayanan Kesehatan dan Kejelasan Peran
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 04 Apr 2022 04:43
Last Modified: 04 Apr 2022 04:43
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19978

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.