Upaya Kepolisian Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas Dalam Menanggulangi Maraknya Kasus Narkoba

Melani Astrella Putri Nainti, NIM 502018208 (2022) Upaya Kepolisian Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas Dalam Menanggulangi Maraknya Kasus Narkoba. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502018208 _BAB I _SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
502018208_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[img] Text
502018208_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
502018208_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
502018208 _DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
502018208 _LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
502018208_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK “ UPAYA KEPOLISIAN KECAMATAN MEGANG SAKTI KABUPATEN MUSI RAWAS DALAM MENANGGULANGI MARAKNYA KASUS NARKOBA” Melani Astrella Putri Nainti Di Indonesia kejahatan telah marak di masyarakat, baik kejahatan atas jiwa atau kejahatan yang bukan jiwa, seperti halnya dengan kejahatan yang merugikan dirinya sendiri atau merusak diri dan masa depan diri sendiri yaitu narkoba yang telah banyak merusak generasi muda. Bahaya narkoba tidak mengurangi antusias masyarakat mengonsumsinya. Peredaran dan penyalahgunaan narkoba pada masyarakat sudah tidak hanya dilakukan oleh kalangan atas saja yang berada di kota-kota besar, pada perkembangannya saat ini, narkoba sudah menjamah semua kalangan, baik kalangan atas, menengah, bahkan bawah sekalipun, dan peredarannya sudah memasuki beberapa kota kecil lainnya yang terdapat banyak wilayah pedesaan di dalamnya. Narkoba sendiri merupakan zat kimia yang dapat mengubah keadaan psikologi seperti perasaan, pikiran suasana hati serta perilaku jika masuk ke dalam tubuh manusia baik dengan cara dimakan, di minum, di hirup, suntuk, intravena dan lain sebagainya. Adapun permasalahan dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui apakah upaya Kepolisian Sektor Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas dalam menanggulangi maraknya kasus narkoba dan apakah yang menjadi faktor penghambat pihak kepolisian dalam upaya menanggulangi maraknya kasus narkoba di Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, yakni di Kepolisian Sektor Megang Sakti. Jenis penelitian ini adalah penelitian yuridis empiris atau bisa disebut dengan penelitian lapangan. Berdasarkan hasil penelitian dapat di pahami peranan kepolisian dalam rangka menanggulangi maraknya kasus narkoba di dalam kehidupan masyarakat adalah ;peranan dalam melakukan pencegahan, peranan melakukan penegakan hukum. Upaya yang digunakan kepolisian dalam upaya menanggulangi maraknya kasus narkoba yaitu (a) upaya Pre-Emtif, (b) upaya Preventif, (c) upaya Represif, (d) upaya Kuratif. Kata Kunci : Narkoba, Upaya Kepolisian Menanggulangi Maraknya Kasus Narkoba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Hj. Susiana Kifli, S.H.,M.H Pembimbing 2 : Burhanuddin, S.H.,M.H
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Narkoba, Upaya Kepolisian Menanggulangi Maraknya Kasus Narkoba
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 29 Mar 2022 06:08
Last Modified: 29 Mar 2022 06:08
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19920

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.