PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH DAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN DALAM PENGELOLAAN DANA BOS (Studi Empiris Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Jakabaring Kota Palembang)

SERLI FRANSISKA, NIM. 222018233 (2022) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH DAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN DALAM PENGELOLAAN DANA BOS (Studi Empiris Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Jakabaring Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018233_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222018233_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text
222018233_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] Text
222018233_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (794kB)
[img] Text
222018233_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
222018233_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
222018233_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
222018233_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Serli Fransiska/ 222018233/ 2022/ Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia, Sistem Pengendalian Internal Pemerintah, dan Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Kecurangan dalam Pengelolaan Dana BOS (Studi Empiris Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Jakabaring Kota Palembang) Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kompetensi sumber daya manusia, sistem pengendalian internal pemerintah, dan whistleblowing system terhadap pencegahan kecurangan dalam pengelolaan dana BOS. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh kompetensi sumber daya manusia, sistem pengendalian internal pemerintah, dan whistleblowing system terhadap pencegahan kecurangan dalam pengelolaan dana BOS. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah tim BOS Sekolah yaitu kepala sekolah, bendahara BOS, dan anggota yang terdiri (1 orang dari unsur guru, 1 orang dari unsur komite sekolah, 1 orang dari unsur orang tua/wali peserta didik) pada 8 Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Jakabaring Kota Palembang sebanyak 40 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Secara simultan kompetensi sumber daya manusia, sistem pengendalian internal pemerintah, dan whistleblowing system berpengaruh signifikan terhadap pencegahan kecurangan dalam pengelolaan dana BOS. Hal ini menunjukkan secara parsial bahwa Kompetensi Sumber Daya manusia tidak mempengaruhi pencegahan kecurangan dalam pengelolaan dana BOS, Sistem Pengendalian Internal Pemerintah dan Whistleblowing System secara signifikan berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan dalam pengelolaan dana BOS. Kata Kunci : Kompetensi Sumber Daya Manusia, Sistem Pengendalian Internal Pemerintah, Whistleblowing System, Pencegahan Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Betri, S.E.,Ak.,M.Si.,CA 2. Gumulya Sonny Marcel K, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Sumber Daya Manusia, Sistem Pengendalian Internal Pemerintah, Whistleblowing System, Pencegahan Kecurangan.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 29 Mar 2022 04:13
Last Modified: 29 Mar 2022 04:13
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19908

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.