Pengaruh Moral Reasoning, Komunikasi dan Aktivitas Pengendalian terhadap Efektivitas Audit Internal Dengan Dukungan Manajemen Senior Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Badan Usaha Milik Negara yang terdapat di Kota Palembang)

DEVA ANGGRAINI, NIM. 222018153 (2022) Pengaruh Moral Reasoning, Komunikasi dan Aktivitas Pengendalian terhadap Efektivitas Audit Internal Dengan Dukungan Manajemen Senior Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Badan Usaha Milik Negara yang terdapat di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018153 -BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (708kB) | Preview
[img] Text
222018153_BAB II-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] Text
222018153_BAB III-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text
222018153_BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img] Text
222018153_BAB V-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] Text
222018153_DAFTAR PUSTAKA-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
222018153_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
222018153_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Deva Anggraini/ 222018153/ Pengaruh Moral Reasoning, Komunikasi dan Aktivitas Pengendalian terhadap Efektivitas Audit Internal dengan Dukungan Manajemen Senior Sebagai Variabel Moderasi. ( Studi Empiris Badan Usaha Milik Negara yang terdapat di Kota Palembang ) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pengaruh Moral Reasoning, Komunikasi dan Aktivitas Pengendalian Terhadap Efektivitas Audit Internal dengan Dukungan Manajemen Senior Sebagai Variabel Moderasi ( Studi Empiris Badan Usaha Milik Negara yang Terdapat di Kota Palembang). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian auditor internal pada perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang terdapat di Kota Palembang sebanyak 42 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan wawancara dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dan moderated regression analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Moral Reasoning, Komunikasi dan Aktivitas Pengendalian secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Efektivitas Audit Internal. Secara parsial Moral Reasoning berpengaruh positif terhadap Efektivitas Audit Internal, Komunikasi berpengaruh positif terhadap Efektivitas Audit Internal dan Aktivitas Pengendalian berpengaruh positif terhadap Efektivitas Audit Internal. Secara moderasi, Dukungan Manajemen Senior memoderasi secara predictor moderator Moral Reasoning terhadap Efektivitas Audit Internal, Dukungan Manajemen Senior memoderasi secara predictor moderator Komunikasi terhadap Efektivitas Audit Internal dan Dukungan Manajemen Senior memoderasi secara quasi moderator Aktivitas Pengendalian terhadap Efektivitas Audit Internal. Kata Kunci : Reasoning, Komunikasi, Aktivitas, Efektivitas, Dukungan Manjemen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1: Dr. Betri,S.E., Ak., M.Si., CA Pembimbing 2: Saekarini Yuliachtri, S.E., Ak., M.Si., CA
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Reasoning, Komunikasi, Aktivitas, Efektivitas, Dukungan Manjemen
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 29 Mar 2022 02:13
Last Modified: 29 Mar 2022 02:13
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19894

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.