AKIBAT HUKUM NARAPIDANA YANG TIDAK MENDAPATKAN CUTI BERSYARAT DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KLAS I PALEMBANG

AISYAH ASY SYIDDIQIAH, NIM. 502018201 (2022) AKIBAT HUKUM NARAPIDANA YANG TIDAK MENDAPATKAN CUTI BERSYARAT DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KLAS I PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502018201_BAB I_DAFTAR PUSTAKA....pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502018201_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB)
[img] Text
502018201_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] Text
502018201_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
502018201_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
502018201_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
502018201_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Adapun permasalahan dalam skripsi ini adalahBagaimanakah pelaksanaan hak Narapidana dalam mendapatkan cuti bersyarat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Palembang? Dan Apakah akibat hukum Narapidana yang tidak mendapatkan cuti bersyarat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Palembang?. Jenis penelitian hukum ini adalah “penelitian hukum Normatif yang dimaksudkan objek kerjanya meliputi data-data sekunder yang ada diperpustakaan. Tipe penelitian ini adalah bersifat deskriptif, yaitu menggambarkan. Berdasarkan penelitian dan hasil pembahasan, dapat disimpulkan bahwa :Menurut Undang-undang No. 12 Tahun 1995 tentang pemasyarakatan ada dua persyaratan yaitu subtantive dan administratif.Persyaratan subtantive seperti :Telah menunjukkan kesadaran dan penyesalan atas kesalahan yang menyebabkan dijatuhi pidana, Telah menunjukkan perkembangan budi pekerti dan moral yang positif, Telah mengikuti program kegiatan pembinaan dengan tekun dan bersemangat, Berkelakuan baik selama menjalani pidana, Masa pidana yang telah di jalani untuk cuti bersyarat narapidana, telah menjalani 2/3 (dua pertiga) dari masa pidana.Persyaratan administratif yaitu :Kutipan putusan hakim (exstra vonis), Laporan penelitian kemasyarakatan (litmas), Surat pemebritahuan ke Kejaksaan Negeri, Salinan daftar yang memuat tentang pelanggaran tata tertib, Salianan daftar perubahan atau pengurangan masa pidana, Surat pernyataan kesanggupan dari pihak yang akan menerima narapidana. Serta Akibat hukum Narapidana yang tidak mendapatkan cuti bersyarat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Palembang : yaitu Masa hukuman yang tidak dijalani secara penuh mengakibatkan tujuan dari pemidanaantersebut, yaitu rehabilitasi dan efek jera, tidak terimplementasi secara penuh pula. Hal tersebut berpotensi mengakibatkan narapidana tersebut belum siap untuk berintegrasi dan berasimilasi kembali ke masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Luil Maknun, SH., MH 2. Heni Marlina, SH., MH
Uncontrolled Keywords: Cuti Bersyarat, Narapidana, Lembaga Pemasyarakatan Anak.
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 29 Mar 2022 06:12
Last Modified: 29 Mar 2022 06:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19832

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.