PENANGGULANGAN KEJAHATAN PEMALAKAN KENDARAAN TRUK YANG TERJADI DI WILAYAH HUKUM KOTA PALEMBANG

ANNISA RAHMA, NIM. 502018116 (2022) PENANGGULANGAN KEJAHATAN PEMALAKAN KENDARAAN TRUK YANG TERJADI DI WILAYAH HUKUM KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502018116_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (930kB) | Preview
[img] Text
502018116_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (800kB)
[img] Text
502018116_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)
[img] Text
502018116_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)
[img] Text
502018116_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] Text
502018116_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)
[img] Text
502018116_Cover_sampai_Lampiran....pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENANGGULANGAN KEJAHATAN PEMALAKAN KENDARAAN TRUK YANG TERJADI DI WILAYAH HUKUM KOTA PALEMBANG Oleh: Annisa Rahma Fenomena maraknya aksi pemalakan yang terjadi terhadap supir truk di sekitar wilayah kota Palembang. Kejahatan pemalakan berkembang hingga sekarang pada saat ekonomi semakin sulit dan angka pengangguran semakin tinggi. Salah satu hambatan yang dihadapi oleh para supir truk yaitu seringnya terjadi aksi kejahatan pemalakan yang mengganggu kelancaran perjalanan mereka untuk melanjutkan perjalanannya. Adapun permasalahan dalam skripsi ini adalah apakah upaya yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Kota Palembang dalam menanggulangi pemalakan terhadap truk yang melintasi di wilayah hukum Kota Palembang dan apakah yang menjadi kendala dalam penegakan hukum terhadap pelaku pemalakan di wilayah hukum Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian hukum empiris, yang bersifat deskriptif dengan menggambarkan bagaimana penanggulangan dan kendala yang di hadapi Kepolisian Resor Kota Palembang terhadap kejahatan pemalakan supir truk. Berdasarkan hasil penelitian terhadap permasalahan maka dapat disimpulkan bahwa: Dalam menanggulangi kejahatan pemalakan terhadap supir truk kepolisian Resor Kota Palembang melakukan beberapa upaya penanggulangan yaitu berupa Patroli, arahan, penyuluhan, penindakan / penegakan hukum dan operasi khusus kepolisian. Kendala dalam penegakan hukum terhadap pelaku pemalakan tidak memiliki dasar hukum untuk melakukan proses hukum lebih lanjut, terhadap peristiwa tersebut dikarenakan pihak yang dirugikan atau korban sering kali tidak bersedia membuat laporan, kerugian yang timbul dalam peristiwa tersebut sering kali sangat sedikit, dan faktor ekonomi menjadi alasan utama bagi pelaku kejahatan pemalakan untuk melakukan kejahatan. Kata Kunci: Penanggulangan Kejahatan Pemalakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing Skripsi 1 : Hendri S, S.H., M.Hum Pembimbing Skripsi 2 : Yudistira Rusyidi, S.H., M.Hum
Uncontrolled Keywords: Penanggulangan Kejahatan Pemalakan
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 22 Mar 2022 04:03
Last Modified: 22 Mar 2022 04:03
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19638

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.