PERANAN DAN HAMBATAN YANG DIHADAPI DINAS TENAGA KERJA KOTA PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN PEKERJA DI KOTA PALEMBANG

DANDY ADITYA GUMAY, NIM. 502018042 (2022) PERANAN DAN HAMBATAN YANG DIHADAPI DINAS TENAGA KERJA KOTA PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN PEKERJA DI KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
50.2018.042 _BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
502018042_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
502018042_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
502018042_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
502018042_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] Text
50.2018.042 _LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
50.2018.042 _COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK PERANAN DAN HAMBATAN YANG DIHADAPI DINAS TENAGA KERJA KOTA PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN PEKERJA DI KOTA PALEMBANG Oleh Dandy Aditya Gumay Pembangunan sektor ketenagakerjaan sebagai bagian dari upaya pembangunan sumber daya manusia merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dengan pembangunan nasional berdasarkan Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945, pembangunan Ketenagakerjaan diselenggarakan atas azas keterpaduan dengan melalui koordinasi fungsionaris lintas sektoral pusat dan daerah, diarahkan pada peningkatan harkat, martabat dan kemampuan manusia, serta kepercayaan pada diri sendiri dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera, adil dan makmur baik material maupun spiritual. Berdasarkan latar belakang permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimanakah peranan Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang dalam meningkatkan Kesejahteraan Pekerja Di Kota Palembang dan Apakah yang menjadi hambatan Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang dalam meningkatkan Kesejahteraan Pekerja Di Kota Palembang. Teknik pengumpulan data sekunder dititik beratkan pada penelitian kepustakaan (library research) dengan cara mengkaji peraturan perundangan yang berlaku dan pendapat para ahli yang relevan. Peranan Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang dalam meningkatkan Kesejahteraan Pekerja Di Kota Palembang dilakukan Melakukan pembinaan atau bimbingan ke perusahaan tentang betapa pentingnya usaha kesejahteraan pekerja oleh perusahaan dengan menyediakan fasilitas dan Hambatan Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang dalam meningkatkan Kesejahteraan Pekerja di Kota Palembang Sebagian besar pekerja/ buruh di Kota Sebagian besar perusahaan di Kota Palembang jarang mendaftarkan dirinya/ mengembalikan formulir/ cenderung tidak benar-benar melaksanakan / belum menyediakan fasilitas kesejahteraan pekerja, Perjanjian Kerja banyak dibuat secara sepihak oleh perusahaan yang menguntungkan pihak perusahaan dan banyak perusahaan yang membayar upah pekerja tidak sesuai dengan haknya dan Sebagian Perusahaan jarang melakukan tugasnya untuk memeriksa/ dan membentuk P2K3 (Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Kata Kunci: Pekerja / buruh, Kesejahteraan Dan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. DRS.EDY KASTRO.M.Hum 2. RUSNIATI SE.,SH.,MH
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pekerja / buruh, Kesejahteraan Dan perusahaan.
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Perdata
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 14 Mar 2022 06:38
Last Modified: 14 Mar 2022 06:38
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19579

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.