ANALISIS YURIDIS PELAKSANAAN JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN (BPJS) BAGI PEKERJA DI PT PEGADAIAN SYARIAH CABANG SIMPANG PATAL , KOTA PALEMBANG

M REFKI ERDIAN, NIM. 502016306 (2021) ANALISIS YURIDIS PELAKSANAAN JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN (BPJS) BAGI PEKERJA DI PT PEGADAIAN SYARIAH CABANG SIMPANG PATAL , KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502016306_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
502016306_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (972kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS YURIDIS PELAKSANAAN JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN (BPJS) BAGI PEKERJA DI PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG SIMPANG PATAL, KOTA PALEMBANG Oleh: M Refki Erdian Skripsi ini berjudul Analisis Yuridis Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Bagi Pekerja di PT. Pegadaian Syariah Kota Palembang, jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan hal yang harus diberikan kepada para pekerja, dikarenakan itu merupakan hak yang tidak boleh dilanggar, namun bagaimana pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan (BPJS) di PT. Pegadaian, oleh karena itu penelitian ini mengangkat rumusan permasalahan yaitu bagaimana prosedur pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja PT. Pegadaian Syariah Kota Palembang, dan Bagaimana praktek penyelengaraan pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan. adapun metode penelitian yang digunakan adalah normatif-empiris yaitu penelitian yang mengkaji melalui studi kepustakaan dan didukung dengan data penelitian lapangan untuk dianalisis secara deskriptif kualitatif. Pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja di PT. Pegadaian Syariah Cabang Kota Palembang telah mengikuti semua ketentuan-ketentuan yang ada dan pelaksanaannya dilakukan secara bertahap agar hak bagi pekerja didapatkan secara penuh. Praktek penyelenggaraan pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan dilakukan dengan mengikuti peraturan perundang-undangan yang telah mengatur hal tersebut. Kata Kunci : Jaminan Sosial, Ketenagakerjaan, Pegadaian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Helmi Ibrahim, SH.,M.Hum Pembimbing 2 : Rusniati, SE., SH., MH.
Uncontrolled Keywords: Jaminan Sosial, Ketenagakerjaan, Pegadaian
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Perdata
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 09 Mar 2022 00:31
Last Modified: 09 Mar 2022 00:31
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19480

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.