Laporan & Kontrak Hibah Penelitian Pengembangan Model Pemasaran Hotel di Provinsi Sumatera Selatan (Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M)

Abid Djazuli, Abid Djazuli and Maftuhah Nurrahmi, Maftuhah Nurrahmi Laporan & Kontrak Hibah Penelitian Pengembangan Model Pemasaran Hotel di Provinsi Sumatera Selatan (Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M). Universitas Muhammadiyah Palembang. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
LAPORAN HIBAH INTERNAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
KONTRAK HIBAH INTERNAL PENELITIAN DR ABID DJAZULI.pdf

Download (214kB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis perhotelan di Indonesia saat ini semakin ketat dengan masuknya hotel-hotel bertaraf internasional ke Indonesia. Semakin banyaknya hotel bertaraf internasional tentunya merupakan ancaman bagi hotel-hotel domestik. Kondisi ini menuntut para pelaku bisnis perhotelan domestikuntuk bertahan agar tetap survive dalam persaingan yang sangat ketat. Pada kondisi sekarang ini, pemasar tidak bisa hanya mengandalkan fitur dan benefit sebagai senjata, karena kedua hal tersebut adalah hal yang paling mudah ditiru pesaing.Perusahaan juga perlu mengutamakan emosi pelanggan dengan memberikan fasilitas-fasilitas yang dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan sehingga tercapai memorable experience.Konsep ini juga mendorong perusahaan semakin kreatif memikirkan bagaimana langkah pemasaran menarik minat konsumen untuk membeli dan menjadi loyal terhadap produk tersebut. Provinsi Sumatera Selatan memiliki 68 hotel yang tersebar diseluruh daerah, Padahal di Sumatera Selatan persaingan hotel semakin ketat karena bermunculannya hotel-hotel baru.Tahapan riset terbagi menjadi 3 tahap, yaitu : menganalisis strategi pemasaran yang selama ini dilakukan, merancang pengembangan strategi pemasaran dan merancang pengembangan model pemasaran hotel di Sumatera Selatan. Metode yang dipakai adalah metode survey dengan menyebarkan kuesioner pada pelanggan 15 hotel bintang 3 di Sumatera Selatan yang terpilih dengan jumlah 225 responden.Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan SEM. Pengembangan model pemasaran hotel di Sumatera Selatan selesai dirancang. Hasil analisis menunjukkan bahwa Strategi Pemasaran hotel di Sumatera Selatan dengan strategi Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan dan CEM semua sudah berjalan dengan baik. Hasil uji statistic menunjukkan Variabel Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan dan CEM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Variabel Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan dan CEM berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Kepuasan Konsumen berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen.

Item Type: Other
Subjects: Manajemen > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Dr. ABID DJAZULI ,S.E.,M.M.
Date Deposited: 01 Mar 2022 04:25
Last Modified: 01 Mar 2022 04:25
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19347

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.