ANALISIS PENDAPATAN USAHATANI KELAPA SAWIT DI DESA BERINGIN JAYA KECAMATAN RUPIT KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA

RICKY SENJAYA, NIM. 412015058 (2021) ANALISIS PENDAPATAN USAHATANI KELAPA SAWIT DI DESA BERINGIN JAYA KECAMATAN RUPIT KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412015058_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (545kB) | Preview
[img] Text
412015058_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)

Abstract

ABSTRAK RICKY SENJAYA, “Analisis Pendapatan Usahatani Kelapa Sawit di Desa Beringin Jaya Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara” (Dibimbing oleh HARNIATUN ISWARINI dan RAHMAT KURNIAWAN) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendapatan petani kelapa sawit di Desa Beringin Jaya Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Beringin Jaya Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Penentuan lokasi penelitian ditentukan secara sengaja dengan pertimbangan bahwa di Desa Beringin Jaya ini banyak terdapat petani yang mengusahakan perkebunan kelapa sawit dan menjual kelapa sawit, sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai pendapatan usahatani kelapa sawit tersebut. Penelitian dilaksanakan pada bulan Februari - Maret 2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Metode penarikan contoh yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa penerimaan rata-rata usahatani kelapa sawit sebesar Rp. 103.374272,/tahun, sedangkan biaya rata-rata yang dikeluarkan sebesar Rp. 36.154.974,-/tahun dengan demikian pendapatan rata-rata yang diperoleh sebesar Rp. 67.219,298,-/tahun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Harniatun Iswarini, SP.,M.Si 2. Rahmat Kurniawan, SP.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pendapatan, Usahatani, Sawit
Subjects: Agribisnis > pemasaran pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 09 Feb 2022 04:57
Last Modified: 10 Feb 2022 06:18
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19286

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.