HUBUNGAN PERSEPSI DAN TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT TERHADAP BUDIDAYA BURUNG WALET (Collocalia fuciphaga, Ernst Hartert, 1897) DI DESA BERLIAN MAKMUR KECAMATAN SUNGAI LILIN KABUPATEN MUSI BANYUASIN

ANSOR FATONI HAKIM, NIM. 452015014 (2021) HUBUNGAN PERSEPSI DAN TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT TERHADAP BUDIDAYA BURUNG WALET (Collocalia fuciphaga, Ernst Hartert, 1897) DI DESA BERLIAN MAKMUR KECAMATAN SUNGAI LILIN KABUPATEN MUSI BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
452015014_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (773kB) | Preview
[img] Text
452015014_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (905kB)

Abstract

RINGKASAN ANSOR FATONI HAKIM, “Hubungan Persepsi Dan Tingkat Pengetahuan Masyarakat Terhadap Budidaya Burung Walet (Collocalia fuciphaga, Ernst Hartert, 1897 )di Desa Berlian Makmur Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin. (ASVIC HELIDA dan OCTAVIA SUSILOWATI) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi masyarakat terhadap keberadaan burung walet, mengetahui dan menganalisis pengetahuan masyarakat terhadap keberadaan burung walet dan menganalisis hubungan antara persepsi dengan pengetahuan yang di miliki oleh masyarakat di Desa Berlian Makmur Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin. Waktu pelaksanaan penelitian dilakukan selama 1 bulan pada bulan Juli hingga Agustus 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yaitu mengumpulkan data, menganalisis data dan menarik kesimpulan. Teknik pengambilan data berupa data primer dan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Berlian Makmur yang mempunyai usaha walet dan masyarakat yang tinggal disekitar pemilik usaha sarang burung walet sebanyak 30 orang. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari statistik deskriptif dengan menggunakan pengelompokan, penyederhanaan, dan penyajian data seperti penggunaan tabel distribusi frekuensi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa Persepsi yang dimilik masyarakat dipengaruhi oleh pengetahuan yang dimiliki oleh seseorang. Oleh karena itu persepsi dan pengetahuan di Desa Berlian Makmur Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin mempunyai hubungan yang signifikan terhadap budidaya burung walet.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Asvic Helida, S.Hut., M.Sc 2. Octavia Susilowati, S.Hut., M.P
Subjects: Kehutanan > Konservasi Sumber Daya Alam
Kehutanan > Pengelolaan satwa Liar
Divisions: Fakultas Pertanian > Kehutanan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 03 Feb 2022 06:26
Last Modified: 03 Feb 2022 06:26
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19274

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.