EFEKTIVITAS METODE DEMOSTRASI PEMBELAJARAN BIDANG AQIDAH AKHLAK DI MTS AISYAH BALAYUDA PALEMBANG

Alan Franata, NIM. 622015014 (2020) EFEKTIVITAS METODE DEMOSTRASI PEMBELAJARAN BIDANG AQIDAH AKHLAK DI MTS AISYAH BALAYUDA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622015014 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (819kB) | Preview
[img] Text
622015014 BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul ’EFEKTIVITAS METODE DEMOSTRASI PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTS AISYIYA PALEMBANG’ ini di tulis oleh Alan franata di bimbimbing oleh ibunda Dra.Yuslaini,M.Pd dan ibunda Titin Yenni,S.Ag,M.Hum Alan franata NIM:622015014.Aqidah akhlak di mts aisyah Palembang yang menjadi permasalahan dalam skripsi ini adalah (1) factor apa yang mempengaruhi efektifitas pembelajaran aqidah akhlak di mts aiyiyah Palembang (2) metode apa yang di gunakan guru aqidah akhlak dalam prose belajar mengajar di mts aisyiyah (3)bagaimana efektifitas pembelajaran aqidah akhlak di mts aisyiyah Palembang Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian destriptip kualitatip Adapun Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi wawancara dekumentasi,kemudian analisis data dalam penelitian ini desriptip kuanitatip Berdasar hasil penelitian dalam pembahasan ini factor yang mempengaruhi efektifitas pembelajaran Setelah penulis megadakan penenlitian danga metode di atas ,memperoleh hasil bahwa(1) minimnya pengetahuan guru tentang metode pembelajaran, kemudian keinginan siswa dalam belajar, lingkunga serta saranan dan prasaranan yang tersedia (2)metode yang di gunakan guru aqidah akhlak adalah metode cerama dan diskusi, akan tetapi metode ceramah lebih mendominasi(3)proses belajar mengajar aqidah akhlak di Mts aiyiyah Palembang kurang efektif, hal tersebut di tandai dengan kurang nya metode pembelajaran yang di gunakan oleh guru, siswa sering kluar masuk ruangan Ketika proses mengajar berlangsung, kurang nya rasa hormat siswa terhadap guru,dan nilai yang kurang bagus di dapatkan Ketika ujian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dra. Yuslaini, M.Pd 2. Titin Yenni, S.Ag., M.Hum
Uncontrolled Keywords: Kata kunci:efektifitas metode demonstrasi pembelajaran bidang aqidah akhlak
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Metode dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 15 Mar 2022 02:03
Last Modified: 15 Mar 2022 02:03
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19225

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.