ANALISIS PEMASARAN SAWI PUTIH ORGANIK DI PASAR INDUK JAKABARING KOTA PALEMBANG

SUHENDRA, NIM. 412015068 (2021) ANALISIS PEMASARAN SAWI PUTIH ORGANIK DI PASAR INDUK JAKABARING KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412015068_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
412015068_BAB II_SAMPAI DENGAN BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK SUHENDRA. “Analisis Pemasaran Sawi Putih Organik Di Pasar Induk Jakabaring Kota Palembang”. (Dibimbing oleh HARNIATUN ISWARINI dan SISVABERTI AFRIYATNA). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem pemasaran dan kendala pemasaran sayur sawi putih organik di Pasar Induk Jakabaring. Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Induk Jakabaring Palembang. Metode penarikan contoh yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan responden pedagang sawi putih organik di Pasar Induk Jakabaring Palembang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara langsung kepada reponden pedagang sawi putih organik di Pasar Induk Jakabaring dengan menggunakan alat bantu berupa daftar pertanyaan yang telah dipersiapkan sebelumnya. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui sistem pemasaran sawi putih organik di pasar induk Jakabaring Palembang yakni dari petani/pedagang pengumpul ke pedagang besar terakhir ke konsumen, selanjutnya dari pedagang besar ke pengecer terakhir ke konsumen, dan kendala pemasaran yakni; cuaca penghujan, pengemasan yang tidak rapi, pengiriman kurang berhati-hati, kedatangan barang terlambat, kualitas barang, masih sedikitnya permintaan, harga yang tidak menentu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Harniatun Iswarini, SP.,M.Si 2. Sisvaberti Afriyatna, SP.,M.Si
Uncontrolled Keywords: kata kunci : Pemasaran, sawi putih dan Organik
Subjects: Agribisnis > pemasaran pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 29 Dec 2021 05:49
Last Modified: 29 Dec 2021 05:49
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19206

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.