ANALISIS KEBIJAKAN PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA (PHK) BAGI PARA PEKERJA PADA MASA PANDEMI COVID -19 DI KOTA LUBUK LINGGAU

JERRY SAPUTRA, NIM: 502016278 (2021) ANALISIS KEBIJAKAN PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA (PHK) BAGI PARA PEKERJA PADA MASA PANDEMI COVID -19 DI KOTA LUBUK LINGGAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502016278_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
502016278_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (921kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS KEBIJAKAN PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA (PHK) BAGI PARA PEKERJA PADA MASA PANDEMI COVID -19 DI KOTA LUBUK LINGGAU Oleh JERRY SAPUTRA Latar belakang dalam penelitian ini adalah ketidakjelasan terkait pemutusan hubungan kerja oleh perusahaan di masa pandemi eovid-19 menjadi titik fokus untuk membahas dan menganalisa lebih komprehensif terkait kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah ataupun perusahaan untuk pan pekerja. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana pelaksanaan kebijakan pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi para pekerja pada masa pandemi covid-19 di kota Lubuk Linggau? dan 2) Apa dampak yang timbul dari kebijakan pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi para pekerja pada masa pandemi covid-19 di kota lubuk linggau?. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis empiris. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Pelaksanaan kebijakan pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi para pekerja pada masa pandemi covid-19 di kota Lubuk Linggau tidak efektif jika dilakukan karena dianggap dijadikan alibi oleh beberapa perusahaan dirasa titik logis, karena beberapa perusahaan berdalih dengan force majeure sebagaimana Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan. 2) Dampak yang ditimbulkan dari kebijakan pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi para pekerja di masa pandemi covid-19 di kota Lubuk Linggau yaitu tingkat ekonomi pekerja semakin menuruti, dan lebih banyak orang yang menjadi pengangguran semakin banyak tingkat kejahatan. Kata Kunci: Analisis, Kebijakan, dan kota Lubuk Linggau

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H. Erlisalia, SH.,MH. Pembimbing II : Zulfikri Nawawi, SH.,MH.
Uncontrolled Keywords: Analisis, Kebijakan, dan kota Lubuk Linggau
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Perdata
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 27 Dec 2021 06:48
Last Modified: 27 Dec 2021 06:48
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19200

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.