ANALISIS NILAI TAMBAH DAN KEUNTUNGAN IKAN LAIS ASIN DI KELURAHAN NGULAK I KECAMATAN SANGA DESA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

ELRIAWAN, NIM. 412016040 (2021) ANALISIS NILAI TAMBAH DAN KEUNTUNGAN IKAN LAIS ASIN DI KELURAHAN NGULAK I KECAMATAN SANGA DESA KABUPATEN MUSI BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412016040_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (501kB) | Preview
[img] Text
412016040_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (816kB)

Abstract

Analisis Nilai Tambah dan Keuntungan Ikan Lais Asin di Kelurahan Ngulak I Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya nilai tambah dan keuntungan yang dihasilkan dari usaha pembuatan Ikan Lais Asin Jon Kanedi di Kelurahan Ngulak I Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin. Peneliti ini dilaksanakan di Kelurahan Ngulak I Pada bulan Februari sampai dengan bulan Maret 2021. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survey, untuk metode penarikan contoh digunakan metode Purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan wawancara secara langsung kepada responden yang telah ditentukan dengan menggunakan alat bantu kuesioner yang telah dipersiapkan sebelumnya. Pengolahan data dilakukan menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha pengolahan Ikan Lais Asin berbahan dasar Ikan Lais dengan campuran bahan lainnya yang dilakukan oleh Jon Kanedi akan menghasilkan Rp 1.250.000 per 10 Kg Ikan Lais Asin dengan Nilai Tambah sebesar Rp 350.000 dalam satu kali Proses Produksinya dan keuntungan sebesar Rp 286.000 dalam satu kali proses produksinya. Kata Kunci : Analisis Nilai Tambah dan Keuntungan Ikan Lais Asin

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Ir.Rafeah Abubakar, M.Si 2. Yulliah Peroza,S.p, M.Si
Uncontrolled Keywords: Analisis Nilai Tambah dan Keuntungan Ikan Lais Asin
Subjects: Agribisnis > Produksi pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 22 Dec 2021 03:57
Last Modified: 22 Dec 2021 04:18
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19187

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.