POTENSI PENGEMBANGAN RUANG TERBUKA HIJAU TAMAN KOTA ADIPURA MUARA ENIM KABUPATEN MUARA ENIM PROVINSI SUMATERA SELATAN

Elru Gustiaran Nanda, NIM. 452015022 (2021) POTENSI PENGEMBANGAN RUANG TERBUKA HIJAU TAMAN KOTA ADIPURA MUARA ENIM KABUPATEN MUARA ENIM PROVINSI SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
45 2015 022_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (792kB) | Preview
[img] Text
45 2015 022_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

RINGKASAN ELRU GUSTIARA NANDA, “Potensi Pengembangan Ruang Terbuka Hijau Taman Kota Adipura Muara Enim Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (YULI ROSIANTY dan DELFY LENSARI) Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendeskripsikan persepsi pengunjung Taman Kota Adipura Muara Enim terkait RTH di Kota Muara Enim Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim dan untuk menganalisis pengembangan Potensi RTH Taman Kota Adipura Muara Enim di Kota Muara Enim Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim. Waktu pelaksanaan penelitian pada bulan Januari 2020. Metode penelitian ini adalah metode survey, dengan penyebaran kuisioner dan wawancara, penyebaran kuisioner dilakukan untuk mendapatkan data tentang persepsi masyarakat sedangkan wawancara untuk mendapatkan data tentang rencana pengembangan taman kota. Metode penarikan contoh yang digunakan pada respon pengunjung terhadap Ruang Terbuka Hijau adalah metode accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan data primer dan sekunder. Metode analisis data menggunakan tabulasi dan dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan Skala Likert. Dari hasil penelitian Persepsi pengunjung terhadap keberadaan RTH Taman Kota Adipura Muara Enim termasuk dalam kriteria sangat baik hal ini dapat dilihat dari tingkat pengukuran skor persepsi pengunjung terhadap keberadaan RTH Taman Kota Adipura Muara Enim yang dilihat dari fungi Ekologi, Estetika, Sosial dan Ekonomi diperoleh total skor rata-rata adalah sebesar 32,04 sedangkan pengembangan dilakukan oleh dinas terkait yaitu Dinas Perumahan dan Pemukiman dalam jangka pendek, jangka sedang dan jangka panjang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Yuli Rosianty, S.Hut., M.Si 2. Delfy Lensari, S.Hut., M.Si
Subjects: Kehutanan > pengembangan wilayah
Divisions: Fakultas Pertanian > Kehutanan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 22 Dec 2021 04:44
Last Modified: 22 Dec 2021 04:44
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19179

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.