PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENCURIAN YANG DI LAKUKAN ANAK OLEH PENYIDIK POLRESTA PALEMBANG

AGRONIEL, NIM. 502015435 (2021) PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENCURIAN YANG DI LAKUKAN ANAK OLEH PENYIDIK POLRESTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502015435_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
502015435_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)

Abstract

ABSTRAK PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENCURIAN YANG DI LAKUKAN ANAK OLEH PENYIDIK POLRESTA PALEMBANG AGRONIEL Adapun permasalahan dalam skripsi ini adalah Bagaimana penyidikan tindak pidana pencurianyang dilakukan anak oleh Penyidik Polresta Palembang? dan Bagaimana bentuk perlindungan hukum pada proses penyidikan tindak pidana yang dilakukan oleh anak ?.Jenis penelitian hukum ini adalah “penelitian hukum sosiologis” yang dimaksudkan objek kerjanya meliputi data-data sekunder yang ada diperpustakaan.Tipe penelitian ini adalah bersifat deskriptif, yaitu menggambarkan. Sesuai dengan judul dan beberapa permasalahan yang telah dikemukakan di atas, dapat disimpulkan bahwa : Proses Penyidikan Tindak Pidana Yang Dilakukan Oleh Anak Di Polresta Palembang adalah melalui tahapan-tahapan sebagai berikut :Penyelidikan; Penindakan yang meliputi pemanggilan, penangkapan, penggeledahan, penyitaan dan penahanan; Pemeriksaan; Pemberkasan; dan Penyerahan berkas perkara ke penuntut umum. Dan Bentuk Perlindungan Hukum Pada Proses Penyidikan Tindak Pidana Yang Dilakukan Oleh Anak adalah bahwa untuk melindungi hak-hak anak dalam tahap penyidikan maka sangat dibutuhkan jasa bantuan hukum dari seorang advokat/penasehat hukum, sebab dengan adanya pendampingan dari seorang advokat maka pengawasan terhadap setiap proses pemeriksaan akan dilakukan secara teliti dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan adanya bantuan dari penasehat hukum, pihak penegak hukum tidak akan berlaku secara sewenang-wenang terhadap anak. . Kata Kunci :Penyidikan Tindak Pidana Pencurian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Hj. Susiana Kifli, S.H, M.H. 2. Mona Wulandari, S.H, M.H.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :Penyidikan Tindak Pidana Pencurian
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 13 Dec 2021 07:37
Last Modified: 13 Dec 2021 07:37
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19169

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.