PENGGABUNGAN PERKARA PERDTA DENGAN PIDANA TENTANG PROSEDUR PELAKSANAAN TUNTUTAN GANTI RUGI DALAM PERKARA PIDANA

Angga Arif Winata, NIM. 502015235 (2021) PENGGABUNGAN PERKARA PERDTA DENGAN PIDANA TENTANG PROSEDUR PELAKSANAAN TUNTUTAN GANTI RUGI DALAM PERKARA PIDANA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502015235_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (649kB) | Preview
[img] Text
502015235_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)

Abstract

ABSTRAK PENGGABUNGAN PERKARA PERDTA DENGAN PIDANA TENTANG PROSEDUR PELAKSANAAN TUNTUTAN GANTI RUGI DALAM PERKARA PIDANA Oleh Angga Arif Winata Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian hukum normatif yang bersifat penjelajahan (eksploratoris). Analisa difokuskan dari segi hukum yang bersifat teoritis nomiatif, artinya kajian-kajian hanya didasarkan atas aspek teoritis dengan menganalisa berbagai aspek yang berkaitan dengan pokok permasalahan. permasalahannya sebagal berikut :1. Bagaimanakah prosedur pelaksanaan tuntutan ganti rugi dalam perkara pidana, 2.Hambatan – hambatan apa sajakah yang terjadi dalam pelaksanaan tuntutan ganti rugi dalam perkara pidana, Dari beberapa uraian dan penjelasan yang telah penulis lakukan, bahwa : Prosedur pelaksanaan tuntutan ganti rugi dalam perkara pidana yaitu diajukan kepada Ketua Sidang di Pengadilan Negeri yang telah memeriksa perkara pidana yang dilakukan Terdakwa yang mengakibatkan kerugian tersebut, selambat-lambatnya sebelum Penuntut Umum mengajukan tuntutan pidana (Requisitor). Dalam hal Penuntut Umum tidak hadir (acara pemeriksaan cepat) diajukan selambat-lambatnya sebelum Hakim menjatuhkan putusan. Hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan tuntutan ganti rugi dalam perkara pidana adalah jika pihak terhukum (pihak yang dibebani kewajiban) sebagaimana dimuat dalam amar putusan tidak dengan sukarela memenuhi kewajibannya untuk membayar ganti kerugian kepada pihak korban. Kata Kunci : Tuntutan, ganti rugi, Pidana

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Luil Maknun, SH., MH 2. Eni Suarti, SH., M.H.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Tuntutan, ganti rugi, Pidana
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 13 Dec 2021 07:07
Last Modified: 13 Dec 2021 07:07
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19168

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.