PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP KEBERADAAN HUTAN KOTA PEBUINGAN PRABUMULIH DESA PANGKUL KECAMATAN CAMBAI KOTA PRABUMULIH PROVINSI SUMATERA SELATAN

VITA SARI PURBA, NIM. 452017025 (2021) PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP KEBERADAAN HUTAN KOTA PEBUINGAN PRABUMULIH DESA PANGKUL KECAMATAN CAMBAI KOTA PRABUMULIH PROVINSI SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
452017025_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
452017025_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penyelenggaraan hutan kota adalah untuk kelestarian, keserasian dan keseimbangan ekosistem perkotaan yang meliputi unsur lingkungan, sosial dan budaya. Keberadaan hutan kota dinilai penting untuk mengimbangi aktivitas di wilayah perkotaan. Pemerintah Kota Prabumulih menetapkan Hutan Kota sesuai dengan Keputusan Walikota Prabumulih Nomor 202/KPTS/PERTA/2010 tentang penunjukan lokasi hutan kota, Kota Prabumulih memiliki hutan kota seluas ± 10 Ha di Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui untuk mengetahui persepsi pengunjung terhadap keberadaan Hutan Kota Pebuingan Prabumulih Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi pengunjung terhadap keberadaan Hutan Kota Pebuingan Prabumulih Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih. Penelitian ini dilaksanakan di Hutan Kota Pebuingan Prabumulih Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih pada bulan Juni sampai dengan Juli 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kualitaif. Objek penelitian adalah pengunjung datang ke Hutan Kota Pebuingan Prabumulih untuk tujuan tertentu maupun dengan tujuan tidak disengaja. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara langsung kepada responden dengan mengunakan kuisoner yang telah dipersiapkan sebelumnya serta data-data yang didapat dari lembaga-lembaga terkait yang ada hubungannya dengan penelitian ini. Metode pengolahan data yang digunakan analisis deskriptif kualitatif, selanjutnya mengunakan skala likert dalam perhitungannya. Hasil penelitian menunjukan bahwa Persepsi pengunjung terhadap keberadaan Hutan Kota Pebuingan Prabumulih Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih termasuk dalam kriteria sangat baik hal ini dapat dilihat dari tingkat pengukuran skor persepsi pengunjung terhadap keberadaan Hutan Kota Pebuingan Prabumulih yang dilihat dari fungsi ekologi, estetika, sosial dan ekonomi dengan presentase adalah sebesar 88,60% sedangkan Faktor-faktor yang mempengaruhi pengunjung pengunjung terhadap keberadaan Hutan Kota Pebuingan Prabumulih Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih diantaranya faktor internal dan eksternal Kata Kunci: Hutan Kota, Hutan Kota Pebuingan Prabumulih, Persepsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Yuli Rosianty, S.Hut., M.Si 2. Heripan, S.Hut., M.Si
Uncontrolled Keywords: Hutan Kota, Hutan Kota Pebuingan Prabumulih, Persepsi.
Subjects: Kehutanan > ekologi hutan
Kehutanan > ilmu kehutanan dan etika lingkungan
Kehutanan > manajemen hutan
Kehutanan > pengembangan wilayah
Divisions: Fakultas Pertanian > Kehutanan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 13 Dec 2021 04:50
Last Modified: 13 Dec 2021 04:50
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19166

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.