KEANEKARAGAMAN,KELIMPAHAN DAN DOMINANSI IKAN DI DANAU ULAK LIA KECAMATAN SEKAYU KABUPATEN MUSI BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN

ALPIS, NIM. 442016005 (2021) KEANEKARAGAMAN,KELIMPAHAN DAN DOMINANSI IKAN DI DANAU ULAK LIA KECAMATAN SEKAYU KABUPATEN MUSI BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
442016005_BAB I_DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (506kB) | Preview
[img] Text
442016005_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ALPIS ,” Keanekaragaman,Kelimpahan dan Dominansi Ikan di Danau Ulak Lia Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan” (Dibimbing oleh HELMIZURYANI DAN MEIKA PUSPITA SARI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keanekaragaman,Kelimpahan dan Dominansi Ikan di Danau Ulak Lia Kecamatan Sekayu. Penelitian ini di laksanakan di Danau Ulak Lia Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin pada bulan Februari sampai bulan Maret 2021. Metode pengambilan sampel ikan dilakukan dengan melakukan penangkapan secara langsung pada setiap stasiun yang telah ditentukan dengan menggunakan jaring, pemasangan jaring dilakukan selama 12 jam, pengambilan hasil tangkapan dengan jaring yang sudah dipasang pada pagi hari pukul 7.00 sampai pukul 9.00 tergantung kondisi atau cuaca. Pengambilan sampel ditandai menggunakan bambu penyangga dan bantuan Global Positioning Sytem (GPS). Hasil penelitian menunjukan bahwa Indek Keanekaragaman berkisar 1,85-1,91 menunjukan bahwa keanekaragan rendah. Indeks Kelimpahan ikan berkisar 30,16-36,87 menunjukan kelimpahan ikan rendah. Dimana Indeks Dominansi 0,71-0,72 menunjukan indeks dominansi sedang. Sedangkan ikan yang mendominasi di danau ulak lia adalah Ikan Sapil (Helostoma temminckii).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Helmizuryani, S.Pi., M.Si 2. Meika Puspita Sari, S.Si., M.Si
Uncontrolled Keywords: Keanekaragaman Ikan, Danau Ulak Lia, dan Jaring
Subjects: Budidaya Perairan > teknologi Hasil perikanan
Divisions: Fakultas Pertanian > Akuakultur (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 06 Dec 2021 03:04
Last Modified: 06 Dec 2021 03:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19143

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.