PENGARUH BELANJA MODAL DAN DANA ALOKASI UMUM TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH DAN TAX EFFORT PADA KABUPATEN / KOTA DI PROVINSI SUMATERA SELATAN

Asef Suwardiman, NIM. 222013358 (2020) PENGARUH BELANJA MODAL DAN DANA ALOKASI UMUM TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH DAN TAX EFFORT PADA KABUPATEN / KOTA DI PROVINSI SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I_Daftar Pustaka.pdf

Download (719kB) | Preview
[img] Text
BAB II _ BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)

Abstract

ABSTRAK Asef Suwardiman / 222013358 / 2020 / Pengaruh Belanja Modal dan Dana Alokasi Umum Terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah dan Tax Effort Pada Kabupaten / Kota Di Provinsi Sumatera Selatan Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh belanja modal dan dana alokasi umum terhadap tingkat kemandirian keuangan daerah dan tax effort pada kabupaten / kota di provinsi sumatera selatan. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh belanja modal dan dana alokasi umum terhadap tingkat kemandirian keuangan daerah dan tax effort pada kabupaten / kota di provinsi sumatera selatan. Penelitian ini termasuk penelitain asosiatif. Sampel dalam penelitain ini sebanyak 64. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Uji Hipotesisi yang digunakan adalah regresi linier berganda dan moderated regression analysis. Hasil penelitian ini menunjukan Belanja modal dan dana alokasi umum terdapat pengaruh secara simultan terhadapa tingkat kemandirian keuangan daerah. Hasil penelitian menunjukan belanja modal dan dana alokasi umum tidak terdapat pengaruh secara simultan terhadap tax effort. Belanja Modal berpengaruh secara parsial terhadap tingkat kemandirian keuangan daerah, dana alokasi umum berpengaruh secara parsial terhadap tingkat kemandirian keuangan daerah. Belanja modal berpengaruh secara parsial terhadap tax effort, dana alokasi umum tidak berpengaruh secara parsial terhadap tax effort. Kata Kunci :Belanja Modal, Dana Alokasi, Kemandirian dan Tax Effort.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Betri sirajudin, S.E.,Ak.,M.Si.,CA 2. Welly,SE.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Belanja Modal, Dana Alokasi, Kemandirian dan Tax Effort
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Akuntansi > akuntansi pemerintah
Akuntansi > pemerintah pusat dan daerah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 25 Nov 2021 03:03
Last Modified: 25 Nov 2021 03:03
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19129

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.