Peeformansi pembangkit Listrik Tenaga Surya di Desa Pandan Arang

Dwi Firman Saputra, NIM. 132016040 (2021) Peeformansi pembangkit Listrik Tenaga Surya di Desa Pandan Arang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB 1_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (812kB) | Preview
[img] Text
BAB2_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (706kB)

Abstract

Pangkit Listrik Tenaga Surya ( PLTS ) merupakan suatu teknologi pembangkit yang mengkonversikan energi foton dari surya menjadi energi listrik yang menggunakan sel photovoltaic ( photovoltaic cell ) atau yang sering dikenal dengan sebutan PV. PV cell biasanya dirancang dan dikemas dalam suatu unit yang di sebut Panel Surya/Modul ( solar cell panel). PLTS pada dasarnya adalah pecatu daya dan dapat dirancang untuk mencatu kebutuhan listrik yang kecil sampai dengan besar, baik secara mandiri, maupun hybrid. PLTS terdiri dari beberapa komponen yaitu: panel Surya ( module ), Battery Control Regulator ( BCR ), Baterai ( accu ), dan inverter. Panel surya sebagai komponen utama pembangkit listrik tenaga surya, akan menghasilkan energy listrik sepanjang adanya paparan sinar matahari. Dimana energy listrik yang dihasilkan akan tersimpan dalam baterai melalui suatu proses pengisian ( charging ), sehingga energy listrik dapat digunakan setiap saat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1.Bengawan Alfaresi, ST., MT 2.Feby Ardianto, S.T., Mcs,
Subjects: Elektro > Pengujian dan Pengukuran Listrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 04 Nov 2021 05:02
Last Modified: 04 Nov 2021 05:02
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19018

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.