PERTIMBANGAN HAKIM MENJATUHKAN PUTUSAN LEBIH RINGAN DARI TUNTUTAN JAKSA PENUNTUT UMUM

MASAGUS ABDUL BASITH, NIM. 502017194 (2021) PERTIMBANGAN HAKIM MENJATUHKAN PUTUSAN LEBIH RINGAN DARI TUNTUTAN JAKSA PENUNTUT UMUM. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502017194_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
502017194_BAB II_SAMPAI BAB_TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)

Abstract

abstrak PERTIMBANGAN HAKIM MENJATUHKAN PUTUSAN LEBIH RINGAN DARI TUNTUTAN JAKSA PENUNTUT UMUM syarata utama bagi keputusan hakim itu adalah bahwa keputusan itu haruslah beralasan sehingga dapat di pertanggung jawabkan, bukan saja terhadap yang berkepentingan lansung, yaitu penuntuT penuntuT umum dan si terdakwa, tetapi juga terhadap masyarakat umumnya. untuk mengetahui dan menjelaskan pertimbngsn hakim dalam menjatuhkan keputusan lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum, dan juga untuk mengetahui dan memahami sangsi yang dapat di kenakan terhadap hakim yang menjatuhkan keputusan lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum. bedasarkan hasi penelitian di pahami di pertimbangkan hakim dalam menjatuhkan putusan lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum adalah : (a) pertimbangan yang bersifat yuridis, dakwaan jaksa penuntut umum, keterangan terdakwa, keterangan saksi, barang bukti, pasal-pasal peraturan hukum pidana, (b) petimbangan yang bersifar non yuridis latar belakang perbuatan terdakwa, akibat perbuatan terdakwa, kondisi diri terdakwa. sangki yang dapat di kenakan terhadap hakim yang memberiksn putusan lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum adalah : dapat berupa sangsi ringan, sangki edang dan berat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Nur Husni Emilson, S.H., Sp.N., M.H 2. Eni Suarti, S.H., M.H
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Pertimbangan hakim menjatuhkan putusan lebih ringan.
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 26 Oct 2021 06:12
Last Modified: 26 Oct 2021 06:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18938

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.