ANALISIS TORSI DAN PUTARAN MOTOR INDUKSI SEBAGAI PENGGERAK MESIN PENIRIS MAKANAN

ADI PANI, 132017189 (2021) ANALISIS TORSI DAN PUTARAN MOTOR INDUKSI SEBAGAI PENGGERAK MESIN PENIRIS MAKANAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
132017165_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (661kB) | Preview
[img] Text
132017165_BAB II_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pengolahan makanan menjadi keripik perlu dukungan teknologi tepatguna sehinggakualitas keripik yang dihasilkan dapat diterima konsumen. Alat ini menggunakan prinsip putaran, dengan mesin penggerak elektromotor. Mesin peniris minyak berfungsi untuk mengurangi kadar minyak pada bahan yang biasanya adalah gorengan. Mesin ini juga berfungsi mengurangi kadar minyak pada produk.Motor induksi merupakan motor yang paling banyak digunakan pada industri karena perawatannya lebih sederhana, pemasangannya tidak sulit dan juga biaya lebih murah dibanding dengan motor sinkron. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi literatur dan perancangan alat menggunakan motor induksi satu fasa. Di analisa dari penelitian (1) Dengan tegangan konstan dan perubahan waktu, Arus yang dipergunakan semakin menurun dari 2,8 A – 2,6 A, (2) Putaran N1 dan N2 cenderung naik dengan bertambahnya waktu, sebaliknya torsi berkurang dari 1,37 Nm – 0,6 Nm. Kata kunci: Analisis, Torsi, Putaran Motor Induksi, Mesin Peniris

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Erliza Yuniarti, S.T., M.Eng 2. Sofiah, S.T., M.T
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Analisis, Torsi, Putaran Motor Induksi, Mesin Peniris
Subjects: Elektro > Teknik Listrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 09 Oct 2021 06:35
Last Modified: 09 Oct 2021 06:35
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18859

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.