KEKUATAN HUKUM PERJANJIAN WARALABA DAN KEDUDUKAN PENERIMA DAN PEMBERI WARALABA

MUHAMMAD ABDILLAH SYUKRON, NIM. 502017046 (2021) KEKUATAN HUKUM PERJANJIAN WARALABA DAN KEDUDUKAN PENERIMA DAN PEMBERI WARALABA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502017046_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (720kB) | Preview
[img] Text
502017046_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)

Abstract

Waralaba adalah, hak khusus yang dimiliki oleh perseorangan atau badan usaha terhadap sistem bisnis dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang dan/atau jasa yang telah terbukti berhasil dan dapat dimanfaatkan dan/atau digunakan. oleh pihak lain berdasarkan perjanjian waralaba. Perjanjian waralaba dibuat dalam bentuk tertulis dengan menggunakan bahasa Indonesia yang biasanya lebih menuju terhadap isi perjanjian. Perjanjian yang dibuat para pihak yakni Pemberi Waralaba dan Penerima Waralaba berlaku sebagai undang- undang bagi kedua belah pihak yang menimbulkan hak dan kewajiban. Hak dan Kewajiban merupakan suatu hubungan timbal balik antara Penerima Waralaba dan Pemberi Waralaba yang artinya hak bagi Pemberi Waralaba merupakan kewajiban bagi pihak Penerima Waralaba dan begitu pula sebaliknya hak bagi Penerima Waralaba merupakan kewajiban bagi Pemberi Waralaba. Kewajiban Pemberi Waralaba salah satunya adalah menyediakan nama perusahaan/merek, logo, fasilitas yang dapat segera dikenal konsumen sekaligus memberikan pelatihan manajemen dan memberikan bantuan secara berkelanjutan sesuai petunjuk yang tertera dalam kontrak kerjasama. Sementara itu, kewajiban dari. Penerima Waralaba antara lain, yaitu: menjaga kerahasiaan atas Hak atas Kekayaan Intelektual yaitu penemuan atau ciri khas usaha misalnya sistem manajemen, cara penjualan atau penataan atau cara distribusi, melakukan pendaftaran waralaba, membayar franchisee fee dalam persentase dan penghasilan kotor Pemberi Waralaba, memberi laporan secara berkala atau permintaan khusus dari Pemberi Waralaba, dan termasuk pula memelihara kinerja mutu tertentu memelihara menjaga paket peralatan yang dibeli dari Pemberi Waralaba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. M. Soleh Idrus, SH., MS 2. Heni Marlina, SH., MH
Uncontrolled Keywords: Perjarijian, waralaba, penetima dan pemberi waralaba
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Perdata
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 06 Oct 2021 07:11
Last Modified: 06 Oct 2021 07:11
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18793

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.