ANALISIS DAYA YANG DIHASILKAN PADA PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA DI DESA PANDAN ARANG

RIKI PITRA ANHARI, 132017086 (2021) ANALISIS DAYA YANG DIHASILKAN PADA PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA DI DESA PANDAN ARANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
132017086_BAB I_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
132017086_BAB II_ SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Dalam pengembangan dunia, teknologi saat ini mendorong orang untuk mencapai berbagai penemuan terkait dengan adanya sumber listrik. Potensi radiasi surya adalah produsen sumber yang sangat fleksibel untuk masa depan dan merupakan produsen sumber energi yang paling menjanjikan. Energi yang dihasilkan oleh matahari tidak terbatas pada sumber energi fosil yang kelelahan.Teknologi panel surya adalah alat yang mengubah energi surya sebagai radiasi matahari menjadi listrik, sehingga energi matahari potensial dapat digunakan untuk tujuan penelitian yang menganalisis daya yang dihasilkan oleh EPBT.Ubah kehendak panel surya intensitas. Prosedur untuk pencarian ini dilakukan pada pengumpulan dan analisis intensitas matahari dan daya output data dilakukan dengan mengukur sumber langsung yang dimuat oleh meter. Hasil data pengukuran dan perhitungan selama 5 hari dihitung dengan nilai rata-rata berdasarkan nilai intensitas matahari dan nilai kinerja bagian sel surya.Tes data Nilai rata-rata menunjukkan bahwa intensitas sinar matahari tertinggi adalah 523.26w / m2 x 1:00 hingga 1:00. Dalam posisi untuk menghasilkan kapasitas 191 156 watt, sedangkan biaya sinar matahari yang lebih rendah pada jam adalah 303,36 w / m2. 09:00 WIB, yang menghasilkan 65,5 watt. Jumlah data untuk rata-rata intensitas sinar matahari berkat dengan durasi panjang gelombang matahari setelah pukul 1:00 WIB seiring waktu. Ketika tes dapat diselesaikan, ukuran intensitas sinar matahari sangat berpengaruh pada jumlah energi yang dihasilkan setiap jam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Feby Ardianto, S.T., MCs 2. Bengawan Alfarisi, ST., MT, IPM
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Panel sel surya, Intensitas cahaya matahari, Hasil daya
Subjects: Elektro > Teknik Listrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 07 Oct 2021 01:17
Last Modified: 07 Oct 2021 01:17
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18789

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.