RANCANG BANGUN INVERTER PWM MENGGUNAKAN TRANSFORMATOR STEP UP INTI BESI DAN PENGUAT DAYA MOSFET PADA SISTEM PEMBANGKIT LISTRIK SIMULTAN DENGAN DAYA 1200 WATT

Dwi Rahmansyah, NIM. 132017002 (2021) RANCANG BANGUN INVERTER PWM MENGGUNAKAN TRANSFORMATOR STEP UP INTI BESI DAN PENGUAT DAYA MOSFET PADA SISTEM PEMBANGKIT LISTRIK SIMULTAN DENGAN DAYA 1200 WATT. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
132017002_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
132017002_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (881kB) | Request a copy

Abstract

Inverter sebagai penaik dan pengubah tegangan arus searah 24 Vdc menjadi tegangan arus bolak – balik 250 Vac, pemakaian inverter akan dimanfaatkan pada saluran pembangkit listrik simultan. Adapun tujuan dari pembuatan alat ini Merancang dan Menganalisa Inverter PWM dengan daya 1200 Watt pada sistem pembangkit listrik simultan, Pada rancang bangun inverter PWM ini menggunakan kumparan transformator inti besi (Step Up) dan penguat daya mosfet yaitu sebagai sumber arus bolak – balik bertegangan 250 Vac dan daya yang dihasilkan sebesar 1200 Watt dengan menggunakan sumber arus listrik dari akumulator yang nantinya akan di charger kembali, maka arus dan tegangan listrik pada akumulator tetap stabil. Rancang bangun inverter ini memerlukan komponen utama seperti Transistor IC (Integrated Circuit), Mosfet, Transformator step up, akumulator, Beban dan charger automatis, yang dijadikan dalam satu perangkat inti, sehingga inverter ini bisa menghasilkan listrik untuk bisa dipakai pada daya sebesar 35 Watt sampai dengan 560 Watt dan mampu melayani beban seperti beban kapasitif. Kata Kunci : Akumulator, Inverter, Beban Penerang dan charger.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Ir. Cekmas Cekdin,M.T Pembimbing 2 : Rika Noverianty, S.T.,M.T
Uncontrolled Keywords: Akumulator, Inverter, Beban Penerang dan charger.
Subjects: Elektro > Pengujian dan Pengukuran Listrik
Elektro > Teknik Listrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 05 Oct 2021 06:52
Last Modified: 05 Oct 2021 06:52
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18777

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.